Sandiaga Uno Puji Kualitas Film Animasi Karya Anak Bangsa

Sandiaga Uno Puji Kualitas Film Animasi Karya Anak Bangsa
(Film “Nussa The Movie” merupakan salah satu film animasi buatan anak bangsa yang kualitasnya tak kalah dengan film-film produksi luar negeri. Photo Courtesy : Youtube)
Rolasnews.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno memuji film animasi karya anak bangsa yang kualitasnya terus meningkat.

“Di tengah pandemi ini banyak sineas berkolaborasi dan menghasilkan produk yang bukan hanya bagus untuk dilihat, tapi juga punya nilai-nilai Indonesia. Bahkan sangat relevan dengan kehidupan masyarakat sehari-hari,” kata Menprekraf Sandiaga, dalam keterangan resmi, Kamis (3/6).

Hal ini merujuk pada proses produksi film “Nussa” yang dinilai telah berjalan dengan baik. Film “Nussa” sendiri merupakan kolaborasi antara studio Animasi The Little Giantz yang dipimpin Aditya Triantoro, dan Visinema Pictures yang digawangi Angga Dwimas Sasongko.

Read More

“Kita ingin menunjukkan dengan animasi bahwa kita bisa menceritakan tentang hal-hal yang esensial, yang dekat dengan keseharian kita. Dengan animasi, kita bisa menyentuh hati orang juga supaya animasi Indonesia bisa menjadi milestone baru,” ujar Angga Dwimas Sasongko.

Angkat Kearifan Lokal, Film 18 KM Bukti Arek Malang Tetap Kreatif di Tengah Pandemi

“Nussa The Movie” adalah film animasi yang diadaptasi dari serial animasi yang berjudul sama. Karya ini merupakan pemenang kategori Film Animasi Pendek Terbaik Festival Film Indonesia 2019. (TON/*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *