Konsumsi Otak Ayam, Rahasia Panjang Umur Pria Tertua di Australia

  • Whatsapp
Ingin Panjang Umur? Sering-Sering Makan Otak Ayam!
(Dexter Krueger, pria tertua di Australia yang doyan makan otak ayam. Photo Courtesy : Twitter/@couriermail)
Rolasnews.com – Seorang pria tertua Australia mengungkapkan rahasia umur panjangnya, yakni sering mengkonsumsi otak ayam.

Hari Senin usia Dexter Krueger tepat 111 tahun 124 hari. Ia lebih tua satu hari dari veteran Perang Dunia I, Jack Lockett, yang meninggal pada tahun 2002.

Dalam wawancaranya dengan Australian Broadcasting Corp, pensiunan peternak sapi itu mengatakan menu makanan unggas-unggasan yang ia konsumsi setiap minggunya, khususnya otak ayam, berkontribusi besar terhadap usia panjangnya.

Read More

Krueger saat ini tinggal di panti jompo di Roma, sebuah kota kecil di pinggiran negara bagian Queensland.

“Otak ayam. Anda tahu ayam punya kepala. Dan di sana ada otak. Kecil tapi lezat. Cukup satu gigitan saja,” kata Krueger.

Anak Krueger yang berusia 74 tahun, Greg, memuji gaya hidup sederhana ala pedesaan yang diterapkan ayahnya sehingga dapat melampaui usia lebih dari satu abad.

Sementara manajer panti jompo yang mengasuhnya, Melanie Calvert, mengatakan bahwa Krueger adalah salah satu penghuni paling cerdas di panti untuk para lansia tersebut.

“Ingatannya luar biasa untuk ukuran orang yang berusia 111 tahun,” ujar Calvert yang kini tengah mengerjakan otobiografi Krueger.

Bahagianya Pasutri di Michigan, Anak ke-15 Mereka Akhirnya Perempuan

John Taylor, pendiri The Australian Book of Records, membenarkan bahwa Krueger merupakan pria tertua Australia. Sedangkan untuk rekor perempuan tertua di Benua Kanguru dipegang oleh Christina Cook, yang meninggal pada tahun 2002 di usia 114 tahun 148 hari. (TON)

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *