Donasi untuk Justin (8C), Siswi SMPN 12 yang Rumahnya Terbakar

  • Whatsapp
Donasi untuk Justin, Siswi SMPN 12 yang Rumahnya Terbakar
(Kebarakan di rumah Justin, siswa kelas 8 C, SMPN 12 Surabaya. Photo Courtesy : WA/Suara Surabaya)
Rolasnews.com – Kabar duka menimpa Justin kelas 8C, adik kita di SMPN 12. Ibu dan adiknya meninggal dalam peristiwa kebakaran yang terjadi Kamis (25/2) sekitar pukul 23.00 WIB.

Dilansir dari suarasurabaya.net, kronologi kejadian, berasal dari keterangan yang dihimpun Dinas Kebakaran Kota Surabaya dari Justin Temu Siarana (14), anak pertama sekaligus satu-satunya korban selamat dalam kebakaran tersebut.

Diketahui titik api berada di area depan rumah, tempat di mana tumpukan bensin eceran orang tuanya berjualan. Mendapati api tersebut, Muji Agustiningsih dan Justin lari ke luar rumah untuk menyelamatkan diri.

Read More

“Namun Muji Agustiningsih mengingat anak keduanya, Yudhistira, yang masih di dalam rumah yang saat itu masih tertidur. Muji Agustiningsih kembali ke dalam rumah untuk menyelamatkannya. Setelah sampai di dalam, api semakin membesar sehingga Muji Agustiningsih dan anak keduanya tersebut terjebak di dalam rumah dan tidak bisa menyelamatkan diri,” kata Bambang Vistadi, Kabid Pembinaan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Pemkot Surabaya melalui WhatsApp Suara Surabaya, Kamis (25/2).

Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi langsung melaksanakan pemadaman sekaligus penyelamatan korban. Namun mengingat kondisi api yang cukup besar, petugas pemadam kebakaran hanya mampu masuk dari pintu samping sedalam 3 meter, dan selanjutnya mundur karena kondisi yang tidak memungkinkan karena atap mulai runtuh.

Selain melahap korban jiwa, kebakaran juga mengakibatkan rumah dua lantai dengan luas bangunan ± 12 m x 8 m tersebut terbakar habis.

Atas kejadian memilukan ini, IKARHOLAZ melalui bidang Sosial dan Pengabdian Masyarakat/Almamater kembali membuka penggalangan dana untuk keluarga Justin Temu Siarana, siswa aktif kelas 8C SMPN 12.

Donasi untuk keluarga Justin ditutup Rabu, 10 Maret 2021, pkl 23.59 dan Insyaallah akan diserahterimakan pada Jumat, 12 Maret 2021.

Dana yang masuk akan dilaporkan secara berkala melalui website IKARHOLAZ.

Demi memudahkan penerimaan donasi, IKARHOLAZ menyediakan 3 channel pembayaran yang bisa dipilih mana yang mudah menurut Anda.

  1. Melalui QRIS

Scan QRcode dibawahQRcode untuk Justin

  1. Melalui aplikasi Galang Dana IKARHOLAZ

http://bit.ly/ika12-justin atau laman ini.

Mendukung pembayaran All e-wallet (Gopay, OVO, BCA Mobile, DANA, LinkAja), virtual account Bank Indonesia, ritel Alfmart dan Indomaret.

Hubungi WA 083830561212 utk panduan penggunaan aplikasi.

  1. Transfer manual ke rekening IKARHOLAZ

Bank MANDIRI 1420064121212 a.n IKATAN ALUMNI SMPN12 SURABAYA (IKARHOLAZ)

Gunakan kode unik 2 digit terakhir nominal transfer untuk memudahkan pengecekan.

Kode unik untuk Program Donasi untuk Justin : 15. Ex:: Rp. 100.015,-

Konfirmasi transfer manual ke WA 083830561212.

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan program donasi ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut berbuat kebaikan kepada segenap anggota keluarga besar IKARHOLAZ.

Semoga kita senantiasa dimudahkan dan diterima amal-amal kebaikannya.

Muhammad Imaduddin

Koord Bidang Sosial & Pengabdian Masyarakat/Almamater

Ikatan Alumni SMPN 12 Surabaya (IKARHOLAZ)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *