Walikota Malang Lantik 6 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

  • Whatsapp
Walikota Malang Lantik 6 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama
(Pelantikan pemimpin tinggi pratama Kota Malang, Senin (1/3). Photo Courtesy : ANC/Rolasnews)
Rolasnews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang mengawali bulan Maret ini dengan melakukan mutasi. Sebanyak enam jabatan pimpinan tinggi pratama dilantik secara langsung oleh Walikota Malang, Sutiaji, di ruang sidang Balaikota Malang, Senin (1/3).

Disampaikan Sutiaji, pertimbangan dalam pengangkatan enam jabatan pimpinan tinggi pratama tersebut sudah sesuai dengan sistem merit pada Undang-undang 5 tahun 2014 yang didasarkan pada kompetensi dan kinerja.

“Jadi kemarin ada dua yang diukur yakni tes psikologi dan tes wawancara, termasuk membuat makalah. Tapi selama ini orang juga melihat kinerjanya sehingga perlu ada proses assesment internal juga,” ungkapnya.

Read More

Menurutnya, mereka yang dilantik hari ini harus bisa menunjukkan kinerja yang baik melalui inovasi-inovasinya. Sebab jika tidak, mereka bisa tergeser.

“Kita lihat kinerjanya selama satu tahun, kalau nilainya tidak bagus ya akan digeser dari jabatannya yang sekarang,” tuturnya.

Lebih lanjut disebutkan, keenam nama jabatan tinggi pratama Kota Malang yang dilantik hari ini adalah Tabrani, SH, M.Hum yang menjabat sebagai staff ahli bidang hukum pemerintahan dan politik. Sebelumya, Tabrani menjabat sebagai kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Malang.

Selanjutnya, Drs.Tokok Kasianto yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris BKPSDM Kota Malang, kini mengisi posisi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Malang.

Kemudian, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang kini dijabat dr Husnul Muarif. Sebelumnya Husnul menjabat sebagai direktur RSUD Kota Malang dan sempat menjadi juru bicara (jubir) Satgas COVID-19 Kota Malang.

KPK RI Gelar Sosialisasi Gratifikasi ke ASN Pemkot Malang

Posisi kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) kini diduduki Muhamad Sailendra ST MM yang Sebelumnya menjabat  sekretaris KPU Kota Malang.

Berikutnya, Muhammad Nur Widianto, S.Sos yang sebelumnya menduduki Kabag Humas Pemkot Malang, kini menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo)

Sedangkan camat Klojen,  Heru Mulyono SIP MT kini menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan. (ANC)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *