Kapolda Jatim-Ketua PT Surabaya Kolaborasi Sistem Peradilan Pidana dan Satgas Mafia Tanah

Kapolda Jatim-Ketua PT Surabaya Kolaborasi Sistem Peradilan Pidana dan Satgas Mafia Tanah
(Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya, Dr. H. Herri Swantoro, SH., MH, bersama Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta. Photo Courtesy : Ist)
Rolasnews.com – Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta melakukan silahturahmi dengan Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya Dr. H. Herri Swantoro, SH., MH, Senin (1/3). Silahturahmi yang berlangsung di Ruang Rapat Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya tersebut, dalam rangka kolaborasi terkait Sistem Peradilan Pidana dan tindak lanjut Satgas Mafia Tanah.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Ketua Pengadilan Tinggi, Hakim Tinggi, Panitera Pengadilan Tinggi, Sekertaris Pengadilan Tinggi dan Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim serta Pejabat Utama Polda Jatim.

“Polda Jatim siap berkolaborasi dengan Pengadilan tinggi Surabaya dalam hal Sistem Peradilan Pidana atau Criminal Justice System. Serta pengamanan dan pengawalan dalam pelaksanaan eksekusi,” jelas Kapolda Jatim.

Read More

Selain itu, Kapolda Jatim dan Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya juga menegaskan akan selalu berkoordinasi terkait tindak lanjut Satgas Mafia Tanah yang sudah dibentuk.

Saat ini kedua pihak sudah menempuh tahapan rapat koordinasi awal.

Sering Terjadi Kasus Mafia Tanah, Polda Jatim Buka Hotline Pengaduan

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat, jika ada mafia tanah yang merugikan masyarakat segera dilaporkan ke Polda Jatim. Nantinya akan disikapi juga oleh Pengadilan Tinggi,” ujar Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya.

Kegiatan silaturahmi berlangsung dalam keadaan tertib dan aman serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan. (DNA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *