Pensiun, Wasto Ingin Dekat Keluarga dan Jadi Kader Lingkungan

Pensiun, Wasto Ingin Dekat Keluarga dan Jadi Kader Lingkungan
(Wasto (tengah baju kotak-kotak) bersama Humas Pemkot Malang. Photo Courtesy : ANC/Rolasnews)
Rolasnews.com – Terhitung per tanggal 1 Maret 2021, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Wasto, akan meninggalkan jabatannya sebagai Sekda dan memasuki masa pensiun atau purna tugas.

Ditemui awak media usai menghadiri agenda evaluasi penanganan COVID-19, Wasto menceritakan, dirinya diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) sejak tanggal 1 Maret 1983 dengan berbagai jabatan yang pernah ia emban sampai pada jabatan terakhirnya sebagai Sekda.

Disampaikan Wasto, selama 38 tahun menjadi ASN, dirinya mengaku lebih banyak mendedikasikan waktunya untuk urusan kantor. Karenanya, di masa pensiunnya kelak, ia akan lebih banyak meluangkan waktunya untuk keluarga. Terlebih, saat ini ia sudah memiliki cucu.

Read More

“Pada saat menjadi ASN, jujur saya selalu menomersatukan kegiatan di pemda karena konsekwensi dan tanggung jawab jabatan. Oleh karena itu setelah pensiun, Insyaallah saya akan sedikit memanjakan anak dan istri dari sisi waktu. Apalagi sekarang saya sudah punya cucu sehingga salah satu tugas pokok saya menjadi MC, Momong Cucu,” akunya saat berpamitan dengan awak media di Balaikota Malang, Jumat (26/2).

Menurutnya, momen pensiun benar-benar akan ia manfaatkan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga termasuk dengan mertuanya. Mengingat, kedua orangtua Wasto telah meninggal.

“Pada saat bekerja, saya merasa belum maksimal berbakti pada orangtua. Jadi mumpung mertua saya masih ada, saya akan berbakti kepada mereka. Karena bagi saya berbakti pada orangtua itu sebuah keharusan, di atas segala-galanya. itu yang akan saya prioritaskan,” ungkapnya.

Terkenal sebagi salah satu tokoh peduli lingkungan di Kota Malang, Wasto mengaku akan aktif kembali sebagai kader lingkungan.

“Selama ini pada waktu menjabat sebagai sekda saya memang pasif dari kader lingkungan. Tapi setelah teman-teman tahu bahwa saya akan pensiun, teman-teman kader lingkungan meminta saya untuk aktif kembali,” ucapnya.

“Karena saya memang mencintai sekali lingkungan, jadi Insyaallah saya akan aktif kembali di kader lingkungan,” tandasnya.

Wasto bersih2 selokan
(Wasto tak segan turun tangan langsung untuk membersihkan sampah-sampah yang menyumbat selokan. Photo Courtesy : Dok Rolasnews)

Jelang Ulang Tahunnya ke-79, Mantan Pebalap Nasional Rencanakan Bersepeda Surabaya-Jakarta

Di akhir pertemuan dengan awak media, Wasto berpesan kepada siapa saja nantinya yang akan menggantikan dirinya menjabat sebagai Sekda Kota Malang, agar bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang sesuai aturan.

“Tanpa saya berpesan pun, siapapun nanti yang akan menjabat sebagai Sekda pasti akan bekerja sesuai tupoksinya,” pungkasnya. (ANC)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *