Nyalakan Mobil Semalaman di Garasi, Ibu dan Anak Tewas Keracunan Karbon Monoksida

Nyalakan Mobil Semalaman di Garasi, Ibu dan Anak Tewas Keracunan Karbon Monoksida
(Keracunan gas monoksida yang menewaskan seorang ibu dan putrinya di Houston, Texas, AS. Photo Courtesy : Houston Police)
Rolasnews.com – Seorang ibu dan anak perempuannya yang berusia 8 tahun, dilaporkan meninggal karena keracunan karbon monoksida, di Houston, Texas, AS. Gas beracun mematikan itu berasal dari mobil yang dinyalakan hampir semalaman untuk menghangatkan diri di tengah suhu yang teramat dingin.

Peristiwa mengenaskan tersebut juga membuat seorang pria dewasa, diperkirakan ayah, dan anak laki-laki lainnya, berusia 7 tahun, dilarikan ke rumah sakit.

“Indikasi awal adalah sebuah mobil menyala di dalam garasi untuk menghasilkan panas saat listrik padam,” demikian pernyataan pihak berwenang yang diunggah di Twitter.

Read More

“Mobil, alat pemanggang dan generator tidak boleh digunakan di dalam ruangan atau di dekat bangunan (rumah),” lanjut pernyataan tersebut.

Dikutip dari Houston Chronicle, menurut pihak kepolisian Harris County, ada lebih dari 300 kasus yang sama yang dilaporkan dalam beberapa hari terakhir.

Maling Mobil Ceramahi Korban yang Teledor Urus Balitanya

Sebagai informasi, karbon monoksida (CO) adalah gas tidak berbau, tidak berwarna, dan tidak berasa dari sistem pembakaran tak sempurna senyawa karbon. Gas ini biasanya dihasilkan dari pembakaran bahan bakar mesin mobil, kompor gas, tungku pembakaran, pemanggang, perapian, dll.

Walau pun banyak dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari, CO bersifat racun. Keracunan karbon monoksida mempunyai dampak serius pada kesehatan, bahkan dapat menyebabkan kematian mendadak.

Sejumlah kasus dilaporkan orang meninggal di tempat tidur atau di dalam mobil akibat menghirup gas beracun ini. (TON)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.