Kapolda Jatim Apresiasi 6 Polres Jajaran Penyandang Predikat Pelayanan Prima

  • Whatsapp
Kapolda Jatim Apresiasi 6 Polres Jajaran Penyandang Predikat Pelayanan Prima
(Penghargaan kepada 12 Polres Jajaran penyandang predikat pelayanan prima oleh Kemenpan-RB. Photo Courtesy : Ist)
Rolasnews.com – Kapolda Jawa Timur mengucapkan selamat kepada Polres Jajaran yang berhasil mendapat predikat “Pelayanan Prima” dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (16/2).

Ucapan selamat itu ditujukan kepada enam polres yang mendapat penghargaan, diantaranya. Kapolrestabes Surabaya, Kapolresta Sidoarjo, Kapolresta Malang Kota, Kapolresta Banyuwangi, Kapolres Gresik, dan Kapolres Malang.

“Diharapkan dengan adanya penghargaan ini dapat menjadi pemicu bagi Polres lain dalam menciptakan inovasi-inovasi baru yang dapat mendukung pelayanan kepada masyarakat,” ujar Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Alfinta.

Read More

Link Banner

Kapolda menambahkan, hal ini juga dapat menjadi penyemangat untuk jajaran untuk memberikan pelayanan prima bagi warga masyarakat.

Kapolda Jatim Awards 2021, Penghargaan bagi Anggota Teladan dan KTS Terbaik se-Jatim

Untuk diketahui, rewards itu diberikan karena terciptanya pelayanan publik yang baik. Total ada 12 Polres/Polresta/Polrestabes yang mendapatkan penghargaan dari Menpan-RB, termasuk 6 Polres Jajaran di Jatim.

Menpan-RB, Tjahjo Kumolo
(Menpan-RB, Tjahjo Kumolo)

Dalam hal ini, Kemenpan-RB melakukan evaluasi tiap tahunnya. Pada tahun 2020, kementerian menilai setidaknya 209 unit layanan yang ada di Polres, Polresta, Polrestabes dan Polres Metro.

Aspek yang menjadi penilaian predikat Pelayanan Prima diantaranya adalah, kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM, sarana dan prasarana, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan, dan inovasi pelayanan publik.

Hadir pula dalam acara penghargaan di Mabes Polri tersebut, di antaranya Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar, Kepala BNN, Komjen Pol Petrus Reinhard Golese, serta Ketua KPK Komjen Pol Firli Bahuri. (DNA/*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *