Maling Mobil Ceramahi Korban yang Teledor Urus Balitanya

  • Whatsapp
Maling Mobil Kembalikan Balita & Beri Wejangan
Rolasnews.com –  Dimana-mana maling yang kerap menerima wejangan atau ceramah, justru hal sebaliknya terjadi di Beaverton, Oregon, Amerika Serikat. Maling mobil di negara adidaya ini berbeda, karena masih memiliki empati dengan menasehati pemilik mobil yang dicurinya.

Kok bisa?

Dilansir dari otoplasa.co, rupanya peristiwa unik yang terjadi pada Sabtu (16/01) lalu itu bermula ketika sang maling mendapati Honda Pilot lansiran 2013 terparkir tanpa sopir di parkiran swalayan dengan mesin menyala. Tanpa menyia-nyiakan kesempatan, seketika itu pula mobil dibawa kabur.

Read More

Hanya saja ketika mobil telah melaju beberapa kilometer, dia melihat di jok belakang ada yang bersuara dan bergerak. Rupanya si pemilik mobil meninggalkan balita yang berusia empat tahun.

Merasa iba dengan kondisi sang balita, akhirnya maling mobil itu rela putar balik kembali ke swalayan demi menemui orang tua balita.

Sesampainya di parkiran dia pun bertemu dengan ibu sang anak. Maling penuh rasa kemanusiaan ini menasehati keteledoran si ibu supaya jangan pernah meninggalkan anaknya dengan kondisi mesin mobil menyala. Yang memang waktu itu dia berbelanja kebutuhan susu dan daging.

Anehnya usia menurunkan dan menyerahkan balita, si maling pun kembali membawa pergi mobil curiannya. Bagaikan kena hipnotis, sang ibu pun maklum dan memahami kesalahan yang dilakukan usai mendapatkan nasehat.

Sadar ada yang tidak beres, seketika itu pula Crystal Leary, pemilik mobil melaporkan perampokan yang dialaminya. Namun dia sadar bahwa apa yang diucapkan maling benar.

“Sejujurnya saya tidak sempat berpikir akan berdampak sejauh ini. Sebagai ibu saya mengira tidak ada masalah bila saya tinggal sebentar dan ini menjadi pengalaman berharga supaya tidak melonggarkan pengawasan kepada si kecil,” ujar Leary.

Berburu Item di Game Sonic Forces, Bocah 6 Tahun Kuras Kartu Kredit Ibunya 16 Ribu Dolar

Sementara itu Kepolisian Negara Bagian Oregon dan Beaverton melakukan pencarian. Beruntung mobil bisa ditemukan hanya saja saja tanpa pelaku. Kendati demikian petugas kepolisian mengapresiasi keputusan sang pencuri untuk mengembalikan si balita.

“Syukurlah pria itu memiliki sikap baik dengan mengantarkan anak ini kembali,” tutur juru bicara Kepolisian Beaverton, Matt Henderson, yang tersaji di laman Times Now News, Rabu (20/01) kemarin.

Tampaknya peristiwa ini patut menjadi pelajaran bagi semua orang tua untuk tidak meninggalkan sang anak di dalam mobil tanpa penjagaan. (*)

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *