Berburu Item di Game Sonic Forces, Bocah 6 Tahun Kuras Kartu Kredit Ibunya 16 Ribu Dolar

Berburu Item di Game Sonic Forces, Bocah 6 Tahun Kuras Kartu Kredit Ibunya 16 Ribu Dolar
(Jessica dan putranya George Johnson. Photo Courtesy : NYP)
Rolasnews.com – Seorang bocah asal Connecticut menguras kartu kredit ibunya lebih dari $16 ribu untuk membeli item di permainan online Sonic Forces. George Johnson, 6 tahun, memanfaatkan kemudahan pembelian item melalui kartu kredit pada game tersebut.

Jessica Johnson, ibu dari George, mengatakan bahwa anaknya menghabiskan $16,293.10 untuk membeli cincin di Apple App Store. Wanita asal Connecticut yang juga seorang pialang properti ini mengungkapkan keterkejutannya saat diwawancara oleh Good Morning America.

Kelalaian ini memang bisa terjadi karena akun PayPal milik Jessica terhubung di iPad nya. Jessica pun memberitahukan hal ini kepada semua teman, yang juga para ibu, untuk berhati-hati karena hal ini bisa terjadi pada siapa saja.

Read More

“Orang tua harus waspada dengan hal-hal seperti ini,” Jessica mengingatkan.

“Memang cukup disayangkan karena saat pandemi kita harus bekerja dari rumah. Kita ingin memberikan kegiatan untuk anak supaya pekerjaan kita juga cepat selesai. Saat anak mulai mengganggu, kita langsung saja memberikan iPad kita supaya mereka tidak lagi merepotkan,” imbuhnya.

Namun Jessica baru menyadari bahwa tindakannya tersebut ternyata berakibat fatal.

Menurut Jessica, ia menerima tagihan sebesar $106.34 selama beberapa kali pada 9 Juli 2020. Tagihan juga memunculkan transaksi sebesar $53.16 dan juga beberapa tagihan lain dengan nilai transaksi $200 hingga $600. Ia pun segera melaporkan ke bank dan pihak bank menginformasikan bahwa transaksi tersebut terhubung dengan aplikasi Apple.

Jessica pun segera menghubungi perusahaan Apple untuk hal ini

Beruntung, pihak Apple setuju mengembalikan dana meski tidak sepenuhnya.

“Saya mendapatkan ganti sebesar $10,553.86,” jelasnya.

Jessica menambahkan bahwa pengaturan pada iPad yang dimilikinya ternyata hanya meminta password dalam sekali akses. Tidak heran, anak laki-lakinya dengan mudah menggunakan dana dalam kartu kredit.

“Saya tidak menyadari bahwa ada pengaturan yang memudahkan seorang anak untuk bertransaksi tanpa password setelah sekian lama akun PayPal saya terinstal di situ,” ujarnya.

Ia menambahkan banyak sekali pengaturan yang musti ia pelajari setelah kejadian ini.

Bocah 2 Tahun Ogah Pakai Masker, Keluarganya Diusir dari Pesawat

Jessica pun saat ini membelikan stik game untuk anaknya, sekaligus mengganti password akun PayPal yang dimilikinya.

“Dengan stik game, anak tidak akan dapat membeli apa-apa, dan tidak dapat mengakses tanpa password baru itu,” lanjutnya.

Tidak seperti yang dibayangkan banyak orang tua, Jessica tidak terlalu memarahi anaknya karena ia tahu bahwa usia George masih terlalu kecil untuk menyadari kesalahannya.

“Dia juga sudah menunjukkan penyesalan. Terlebih, George adalah anak yang sensitif. Memang kita kesal karena kehilangan uang, tetapi psikologi anak jauh lebih penting,” tegasnya. (NAY)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.