Bocah 2 Tahun Ogah Pakai Masker, Keluarganya Diusir dari Pesawat

  • Whatsapp
Bocah 2 Tahun Ogah Pakai Masker, Keluarganya Diusir dari Pesawat
(Namanya anak-anak, di mana-mana saja saja. Susah diatur. Photo Courtesy : Twitter)
Rolasnews.com – Sebuah keluarga yang terdiri dari bapak ibu dan anak yang baru berusia 2 tahun, harus diusir dari pesawat yang hendak take off. Gara-garanya, si balita rewel dan terus menolak mengenakan masker di dalam pesawat dengan tujuan Denver-Newark tersebut.

Dalam sebuah video yang viral di Twitter, seorang staf United Airlines (maskapai penerbangan AS) terlihat meminta sang ayah untuk membereskan barang-barangnya dan keluar dari pesawat.

Di video yang diunggah di akun @elizfulop milik istrinya, dikatakan bahwa mereka bahkan dilarang terbang dengan maskapai penerbangan itu selamanya. Alasannya pun bikin miris, keluarga muda itu tak bisa membuat puterinya yang berusia 2 tahun “menurut” dan mau memakai maskernya.

Padahal di dalam video yang sama, sang ayah tak kurang-kurangnya berusaha membujuk puterinya untuk memakai masker. Namun karena tak kunjung berhasil, seorang awak pesawat kemudian mendatangi dan meminta mereka segera berkemas keluar sebelum pesawat tinggal landas.

Meski demikian, barang-barang bawaaan mereka tetap akan diangkut sampai ke tempat tujuan.

Postingan itu tak pelak memancing reaksi netizen yang umumnya mengecam perlakuan pihak maskapai.

Akun @MariaMicsunescu, misalnya. Ia menilai tindakan kru pesawat itu berlebihan seolah tak pernah bertemu anak umur dua tahun yang memang sulit diatur.

Sementara akun lainnya menyayangkan tidak adanya respon dari penumpang lain atas kesewenang-wenangan tersebut.

Namun ada pula yang membela tindakan United Airlines dengan mengatakan bahwa orang tuanya lah yang seharusnya bertanggung jawab untuk melatih anaknya mengenakan masker ketika bepergian.

“Tak ada yang suka memakai masker. Tapi saat ini kita berada dalam masa pandemi. Keselamatan semua orang di pesawat adalah prioritas utama,” demikian cuit akun @PaulStetson13.

Polisi Gunakan Helm ‘Sangar’ untuk Cegah Warga Keluyuran

United Airlines memberlakukan kewajiban pemakaian masker untuk anak berusia dua tahun ke atas yang turut dalam penerbangan di maskapainya. Kebijakan tersebut didukung oleh CDC (Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di AS) yang juga merekomendasikan anak-anak berusia dua tahun ke atas untuk mengenakan masker.

Akan tetapi WHO dalam laman resminya menyatakan bahwa anak-anak berusia lima tahun ke bawah tidak diharuskan memakai masker. Ini karena beberapa penelitian menunjukkan bahwa anak kecil yang memakai masker dalam waktu lama dapat berakibat buruk pada perkembangan otak, sistem pernapasan serta kesehatan mereka secara keseluruhan. (TON)

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *