Pemkot Malang Berencana Manfaatkan Eks Gedung Bioskop Garuda Jadi Lapangan Badminton

  • Whatsapp
Pemkot Malang Berencana Manfaatkan Eks Gedung Bioskop Garuda Jadi Lapangan Badminton
(Walikota Malang, Sutiaji, saat meninjau bagian dalam eks gedung Bioskop Garuda. Photo Courtesy : ANC/Rolasnews)
Rolasnews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang berencana akan menjadikan bekas Gedung Bioskop Garuda yang berlokasi di Jalan Laksamana Martadinata Gang IV sebagai gedung olahraga bulu tangkis (Badminton). Hal tersebut disampaikan Walikota Malang, Sutiaji, usai meninjau lokasi gedung bioskop yang sudah lama tidak lagi beroperasi tersebut.

“Saya dapat laporan dari Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) bahwa eks Gedung Bioskop Garuda ini merupakan aset Pemkot Malang. Karena itu saya datang ke sini sekalian untuk melihat kondisi bangunannya,” ucapnya, Rabu (10/2).

Tampak depan eks Bioskop Garuda
(Tampak bagian depan eks Gedung Bioskop Garuda yang berlokasi di Jalan Laksamana Martadinata Gang IV, Kota Malang. Photo Courtesy : ANC/Rolasnews)

Jika eks Gedung Bioskop Garuda digunakan kembali sebagai gedung bioskop, jelas tidak akan laku. Oleh karena itu, terang Sutiaji, akan lebih baik jika gedung tersebut dimanfaatkan sebagai gedung olahraga khususnya badminton.

Read More

“Selama ini kita tidak punya tempat yang representatif untuk olahraga badminton. Jadi gedung ini bisa kita jadikan untuk itu. Kebetulan saya lihat tadi di dalam juga sudah ada tiga line atau tiga lapangan bulutangkis,” sebutnya.

Apalagi menurutnya, Kota Malang semestinya sempat ditunjuk untuk mengadakan event nasional bulutangkis yang ada di Kota Malang. Hal ini karena melihat animo masyarakat yang cukup besar dan dianggap cukup sukses ketika menggelar event internasional di Gor Ken Arok beberapa waktu yang lalu.

“Sebetulnya kami ditunjuk untuk mengadakan gelaran event nasional. Tapi harus punya lapangan minimal ada 3 gedung karena kurang lebih ada gelaran 12 line,” akunya.

Bagian dalam eks Gedung Bioskop Garu
(Kondisi di bagian dalam eks Gedung Bioskop Garuda yang sudah dimanfaatkan menjadi beberapa lapangan badminton. Photo Courtesy : ANC/Rolasnews)

20 Tempat Kebugaran Olahraga di Kota Malang Kembali Dibuka

Namun demikian, disampaikan Sutiaji, saat ini pihaknya memang masih belum menganggarkan biaya terkait rencana pemanfaatan eks Gedung Bioskop Garuda untuk lapangan olahraga badminton.

“Belum kita anggarkan, karena saya juga baru melihat kondisi gedungnya sekarang,” pungkasnya. (ANC)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *