Banyak Manfaat dan Keuntungan Punya KTA IKA RHOLAZ, Lho…

Banyak Manfaat dan Keuntungan Punya KTA IKA RHOLAZ, Lho...
Rolasnews.com – Kendati ada pro kontra mengenai perlu tidaknya punya KTA IKA RHOLAZ, banyak sebenarnya manfaat dan keuntungan dari kartu tersebut. Setidaknya dari sisi rasa “kepemilikan” terhadap almamater kita.

Selamat berjumpa teman-teman alumni SMPN 12 Surabaya, baik kakak kelas, yang seangkatan atau adik-adik kelas…

Mohon ijin, perkenalkan saya, Okky Rahardjo alumni SMPN 12 dari angkatan 1998…

Read More

Bagaimana kabar. Sebagaimana diketahui, Ikatan Alumni SMPN 12 Surabaya yang dikenal dengan nama IKA RHOLAZ, mendata semua alumni mulai dari awal lulusan tahun 1974 sampai yang terbaru kalau tidak salah terhitung yang 2009…

Langkah awal yang dilakukan oleh pengurus Ika Rholaz dua tahun lalu dengan cara kita mengisi data di website Ika Rholaz. Tapi saat ini ada gebrakan baru dari Ika Rholaz dengan cara pembuatan KTA kartu tanda anggota.

Pro kontra di antara kita, akan selalu berkisar pada apa manfaatnya dan keuntungannya kita bikin kartu tersebut. Kita akan selalu melihat dari sisi bisnis, saya bayar sekian lalu saya dapat apa.

Kalau boleh saya saran sebagai sesama lulusan SMP 12, tidak ada salahnya kita mendukung gerakan yang dibuat oleh para alumni yang duduk di kepengurusan Ika Rholaz tersebut.

Saya rasa mereka juga tidak kengangguren ngurusi kita-kita yang alumni ini. Banyak dari antara mereka adalah orang-orang yang sibuk. Bahkan bisa jadi ada yang sudah sibuk di ikatan alumni SMA atau perguruan tinggi, tapi masih menyediakan diri untuk berkecimpung di Ika Rholaz.

Sementara Ika Rholaz ini konon merupakan ikatan alumni SMP pertama kali di Indonesia lho. Ya tidak ada salahnya coba kita belajar mempunyai “rasa memiliki” terhadap almamater kita ini.

Tidak ada ruginya kita mendukung sekedar sebagai data keanggotaan saja. Kalau pun secara bisnis atau komersil tidak ada keuntungan secara langsung bagi kita, ya tidak apa-apa kan kita partisipasi sebagai alumni. Meskipun demikian tentu sudah dipertimbangkan manfaatnya oleh para pengurus, salah satunya untuk e-toll itu kan.

Nah, secara pribadi saya sendiri tidak punya mobil, ga pernah aktivitas di jalan tol buat apa juga e-toll bagi saya. Tapi saya berusaha menghargai kerja keras para pengurus untuk mendata alumni yang tersebar di seluruh Indonesia dan berbagai angkatan.

Ada cara pendaftaran KTA IKA RHOLAZ dengan mendata alumni angkatan secara kolektif. Tapi seandainya teman-teman alumni mau mendaftar pribadi langsung juga silakan, itu lebih baik karena kartu akan dikirim ke rumah masing-masing.

Tapi sekali lagi saya juga kembalikan ke teman-teman alumni, bagaimana pun tidak ada paksaan. Seandainya tidak mau pun ya tidak apa-apa. Adapun kabarnya pendaftaran paling lambat hari Jumat siang. Sebelum nantinya disetorkan ke BNI pusat.

Terima kasih atas perhatiannya. Selamat beraktivitas. Tetap sehat dan semangat… (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.