Kegiatan Sosial Ika Rolaz 88 Terus Berlanjut

  • Whatsapp
Kegiatan Sosial Ika Rolaz 88 Terus Berlanjut
Rolasnews.com – Alumni SMPN 12 Angkatan ’88 yang tergabung dalam IKA Rolaz 88 tetap berkomitmen untuk terus aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial, termasuk berbagi nasi bungkus yang rutin dilakukan hari Jumat.

Berbagai kegiatan sosial Ika Rolaz 88 ini diorganisasikan melalui Bidang Sosial yang memang mengurusi hal-hal bersifat sosial, baik yang berkaitan dengan internal alumni maupun eksternal alumni. Bidang Sosial Ika Rolaz 88 senantiasa berkomitmen menjaga amanah donatur dari para alumni serta menyalurkannya melalui prosedur dan ketetapan yang telah disepakati bersama.

Salah satu wujud aksi sosial kepada eksternal alumni atau untuk masyarakat luas diwujudkan dalam pembagian nasi bungkus yang telah dilaksanakan secara berkelanjutan sejak bulan Oktober/Nopember 2019.

Read More

Link Banner

Sebagai contoh, bagi-bagi nasi bungkus. Pembagian nasi bungkus bertajuk “Jum’at Berkah” ini didistribusikan setiap dua minggu sekali pada Jum’at pagi.

Sebanyak tidak kurang dari 100 bungkus nasi serta lauk lengkap dibagikan kepada masyarakat umum dengan prioritas kepada masyarakat yang kurang beruntung, lansia serta pekerja informal yang seringkali dijumpai di sepanjang jalan wilayah distribusi.

Wilayah distribusi diatur dan disesuaikan dengan PIC (Person in Charge) yang bertugas membagikan. Penunjukkan PIC diatur secara bergantian dari pihak alumni.

Bagi2 nasi bungkus dan masker Jumat 22 Jan 2021-1

Bagi2 nasi bungkus dan masker Jumat 22 Jan 2021-2

Bagi2 nasi bungkus dan masker Jumat 22 Jan 2021-3

Bagi2 nasi bungkus dan masker Jumat 22 Jan 2021-4
(Membagikan nasi bungkus dan masker kepada warga yang mencari nafkah di jalanan. Photo Courtesy : Ist/Ika Rolaz 88)

Pada Jum’at ini (22/2), wilayah distribusi pembagian nasi bungkus dilakukan di sekitaran Jl. Pandegiling, Urip Sumoharjo, Kedungsari, Tegalsari, Kedungdoro, Anjasmoro, Argopuro dan Pasar Kembang, Surabaya.

Pembagian nasi bungkus hari ini juga disertai dengan pembagian masker medis seiring dengan penerapan adaptasi kebiasan baru di masa pandemi COVID-19. Pengadaan masker ini juga murni kontribusi dari alumni IKA Rolas 88.

Permintaan Donatur, Bagi-bagi Nasbung Jalan Terus

Pada umumnya masyarakat penerima pembagian nasi bungkus Jum’at Berkah menanggapai positif kegiatan rutin ini. Hal itu tampak dari wajah ceria saat menerima pembagian yang disertai ucapan terima kasih. Tidak jarang pula mereka menyelipkan do’a sebagai cerminan rasa terima kasih atas rejeki yang mereka terima pagi hari ini.

 

Demikian pula dengan para donatur yang sebagian besar adalah para alumni/IKA Rolaz 88. Semoga senantiasa diberikan kesehatan, kesejahteraan serta rejeki yang barokah sehingga tetap bisa terus berbagi dan menebar manfaat kebaikan buat semua.

Warga respon positif-1

Warga respon positif-2

Warga respon positif-3
(Warga menyambut positif dan antusias menerima pembagian nasi bungkus dan masker. Photo Courtesy : Ist/Ika Rolaz 88)

Bagi alumni yg berkeinginan berdonasi untuk kegiatan sosial IKA rolaz 88 bisa mengirim ke no rekening : BCA 8161253472 an Ony Cristiana Dewi.

Dan bagi alumni yg berminat dalam pendistribusian bisa menghubungi Utik / Ony. (YOKO)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *