Lebih Dekat dengan Masyarakat, Polresta Malang Kota Hadirkan Pelayanan Arema Police Sobo Kelurahan

  • Whatsapp
Lebih Dekat dengan Masyarakat, Polresta Malang Kota Hadirkan Pelayanan Arema Police Sobo Kelurahan
Rolasnews.com – Polresta Malang Kota terus berupaya semakin mendekatkan diri kepada masyarakat melalui pelayanan yang prima dengan melaunching Arema Police Sobo Kelurahan. Sebuah inovasi Polresta Malang Kota dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan menghadirkan pelayanan SPKT, SKCK, dan SIM keliling yang dikemas dengan Bus Arema Police.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata dalam sambutannya mengatakan, ada tiga kendaraan yang dilaunching hari ini yaitu bus SIM keliling, bus Arema Police Sobo Kelurahan yang di dalamnya memberikan pelayanan perpanjangan SKCK dan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), serta satu unit mobil untuk pelayanan pembayaran pajak kendaraan.

“Bus Arema Police Sobo Kelurahan ini berangkat dari pemikirian untuk konsep pelayanan prima  jemput bola. Jadi tidak lagi menunggu masyarakat datang ke kantor kita. Tapi kami yang datang ke tengah-tengah mereka,” ujarnya di sela acara launching di halaman Polresta Malang Kota, Jumat (22/1).

Read More

Link Banner
Warga menunjukkan SKCK
(Didampingi Walikota dan Kapolresta Malang Kota, seorang warga menunjukkan SKCK yang baru saja selesai diurusnya. Photo Courtesy : ANC/Rolasnews)

Diakui Leo, pihaknya merasa sangat beruntung bisa mendapatkan armada bus dari Korlantas Polri, sebab tidak semua daerah mendapatkannya.

“Kami cukup beruntung karena mendapatkan kendaraan ini dari Korlantas Mabes Polri. Tentunya lewat pertimbangan-pertimbangan  bahwa Kota Malang adalah kota terbesar ke dua di Jawa Timur, sehingga kami bisa memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Kapolresta menambahkan, selain tiga kendaraan tersebut, hari ini pihaknya juga melaunching gedung comand center Wira Pratama.

Peresmian Gedung Wira Pratama
(Peresmian Gedung Comand Center Wira Pratama di Polresta Malang Kota. Photo Courtesy : ANC/Rolasnews)

Lebih lanjut, Kasatlantas Polresta Malang Kota, Kompol Ramadhan Nasution menjelaskan, untuk bus SIM keliling ini sistemnya hanya melayani perpanjangan SIM A dan C, tidak bisa untuk membuat SIM baru. Serta hanya khusus diperuntukan bagi warga Kota Malang dan ber-KTP Kota Malang.

“Untuk jadwal dan lokasinya setiap minggunya akan kita awali satu minggu dua kali yakni pada hari Selasa dan Jumat. Saat ini tempat yang sudah kita dapat izinnya yaitu di Stadion Gajayana, dan di Taman Krida Budaya,” sebutnya.

Masyarakat lakukan perpanjangan SIM
(Masyarakat melakukan perpanjangan SIM. Photo Courtesy : ANC/Rolasnews)

“Sementara seminggu dua kali. Setelah itu akan kita evaluasi ke depannya kalau kebutuhan memang lebih banyak tentunya kita akan merapatkan dan mengintenskan kegiatan-kegiatan tersebut,” imbuhnya.

Jalin Sinergitas, Kapolda Jatim Bertemu Jajaran Pimpinan Redaksi Media Online di Mapolda Jatim

Sementara itu Walikota Malang yang turut hadir dalam acara tersebut, mengaku sangat mengapresiasi inovasi-inovasi yang dihadirkan Polresta Kota Malang dalam memberikan pelayanan untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

Walikota mendapatkan penjelasan terkait SIM Keliling
(Walikota Sutiaji mendapatkan penjelasan terkait SIM Keliling. Photo Courtesy : ANC/Rolasnews)

“Inovasinya sangat luar biasa. Ini semakin menunjukkan kedekatan Polri dengan masyarakat. Artinya bahwa kalau dulu orang datang ke Polresta agak takut, tapi saat ini polisi adalah sahabat rakyat bukan hanya slogan. Ini sebagai bukti bahwa polisi hadir di tengah kehidupan masyarakat,” pungkasnya. (ANC)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *