11 DPKM Periode 2021-2025 Dikukuhkan Walikota Malang

  • Whatsapp
Sebelas DPKM Periode 2021-2025 Dikukuhkan Walikota Malang
(Walikota Sutiaji mengukuhkan sebelas DKPM periode 2021-2025 di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang, Senin (11/1). Photo Courtesy : ANC/Rolasnews)
Rolasnews.com – Setelah melalui proses yang panjang, sebelas Dewan Pendidikan Kota Malang (DPKM) terpilih, periode 2021-2025 akhirnya dikukuhkan secara langsung oleh Walikota Malang, Sutiaji.

Dalam sambutannya, Sutiaji, meminta agar anggota DPKM, setelah dikukuhkan bisa langsung bekerja untuk menguatkan roh pendidikan guna membangun Kota Malang yang Bermartabat.

“Kalau hanya sekedar untuk mendapatkan piala, saya rasa itu adalah paradigma lama. Tapi yang lebih penting adalah bagaimana mencerdaskan bangsa yang saat ini sudah memasuki era revolusi industri 4.0,” ujarnya di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang, Senin (11/1).

Read More

Menurutnya, pendidikan yang bagus menjadi salah satu pilar atau variabel bagaimana suatu kota/kabupaten bisa dianggap maju. Bukan hanya sekedar dari layanan pendidikannya saja, tetapi bagaimana output dari pendidikan supaya dapat tercipta anak-anak yang mempunyai sikap mental yang kuat.

“Karenanya DPKM diharapkan bisa menjadi katalisator, mediator sekaligus komunikator antara kebijakan-kebijakan dinas dengan siswa maupun wali siswa. Mungkin ada kebijakan pemerintah yang secara komunikasi kurang, nanti akan dibantu oleh Dewan Pendidikan,” tuturnya.

Pemkot Malang Gelontorkan Beasiswa Miliaran Rupiah untuk 481 Siswa/Mahasiswa Berprestasi

Dikatakan Sutiaji, investasi dibidang pendidikan tidak serta merta dapat dilihat hasilnya saat ini, namun dapat dipetik manfaatnya 25 tahun ke depan. Maka itu ia berharap DPKM dapat membangun jembatan komunikasi dan koordinasi yang baik antar stakeholder, khususnya di bidang pendidikan.

Walikota Sutiaji
(Walikota Malang, Sutiaji. Photo Courtesy : ANC/Rolasnews)

“Tuntutan masyarakat semakin tinggi. Harapan kita, Smart City benar-benar bisa berjalan dan apa yang menjadi cita-cita kita bisa tercapai. Terutama IPM (Indeks Pembangunan Manusia, red) yang salah satu variabelnya adalah pendidikan,” pungkasnya.

Sementara itu, 11 orang anggota DPKM Terpilih Periode 2021 – 2025 yang dikukuhkan oleh Walikota Sutiaji pada hari ini diantaranya :

  1. Dr. H. Nur Fajar Arief, M.Pd
  2. Dr. H. Moh. Sulthon, M.Pd
  3. Dr. H. Sutaman, M.A
  4. Dr. H. Harinoto, MM
  5. Dr. Slamet, M.Si
  6. Dr. Hayat, S.AP, M.Si
  7. Dr. Endang Sri Redjeki, M.S
  8. Dr. Rahmadi Indra T., SH., MH
  9. Dr. rer.pol. Romy Hermawan, S.Sos., M.AP
  10. Amelia, M.Psi
  11. Muchammad Fahazza, ST. (ANC)

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *