5 Jenis Minuman Rendah Kalori Ini Pastikan Tubuh Sehat Tanpa Diet Ketat

  • Whatsapp
5 Jenis Minuman Rendah Kalori Ini Pastikan Tubuh Sehat Tanpa Diet Ketat
Rolasnews.com – Jangan biarkan musim penghujan membuat Anda ‘mager’ alias ‘malas gerak’. Cemilan plus minuman hangat memang menyenangkan untuk dinikmati saat udara dingin. Namun hati-hati, mayoritas camilan dan minuman instan saat ini mengandung pemanis buatan dan kalori tinggi.  

Tidak ada salahnya mengkonsumsi minuman untuk mengusir rasa dingin pada tubuh. Khususnya 5 jenis minuman rendah kalori seperti di bawah ini :

Teh Hijau

Read More

Teh HijauTeh hijau sudah lama dikenal sebagai minuman paling efektif dalam menurunkan berat badan. Mengkonsumsi dua hingga tiga cangkir teh hijau dalam sehari dapat menurunkan berat badan secara signifikan. Mereka yang aktif melakukan yoga juga dapat meminum teh ini sebelum yoga, atau dua jam sebelum makan siang.

Selain dapat menjaga tubuh supaya tetap hangat dan bebas dehidrasi, teh hijau dapat meningkatkan metabolisme tubuh, imunitas, serta sistem pencernaan.

Teh Herbal

Teh HerbalTeh herbal mengandung ekstrak tanaman dan rempah-rempah. Dua atau tiga cangkir teh herbal dalam sehari dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Teh herbal mengandung ashwagandha dan mulethi, serta basil, yang kaya antioksidan sehingga tubuh tidak terpapar radikal bebas. Tak hanya itu, nutrisi di dalamnya juga dapat meningkatkan metabolisme sekaligus imunitas tubuh.

Jus Bit

Jus BitJus bit termasuk minuman rendah kalori yang sangat disarankan karena menjaga organ pencernaan untuk berfungsi dengan baik. Jenis sayur ini dapat meningkatkan metabolisme tubuh, serta melancarkan peredaran darah. Kandungan di dalamnya dapat menurunkan tekanan darah tinggi, sekaligus mencegah stroke dan serangan jantung.

Jus ini juga bermanfaat bagi mereka yang tidak memiliki resiko penyakit bawaan, dimana jus bit dapat menjaga energi dan stamina.

Jus Wortel

Jus WortelSejauh ini, belum ada yang mengalahkan efektivitas jus wortel dalam menurunkan berat badan tanpa efek samping. Jus ini kaya serat, antioksidan dan juga nutrisi yang diperlukan tubuh.

Kandungan di dalam jus wortel dapat mengurangi radikal bebas serta zat-zat berbahaya yang mengancam sel tubuh dari kerusakan. Selain itu, jus wortel juga mengurangi resiko serangan jantung dan kanker.

Konsumsi 5 Makanan Ini Bantu Tingkatkan Metabolisme Tubuh

Teh Jahe & Kayu Manis

Teh Jahe & Kayu ManisTeh dengan jahe dan kayu manis dapat menjaga tubuh selalu hangat. Namun, kelebihan dari jahe dan kayu manis adalah meningkatkan metabolisme tubuh.

Khasiat lainnya, jahe juga dapat mengurangi resiko serangan pilek dan batuk yang kerap menyerang di musim penghujan. Sedangkan kayu manis sangat kaya antioksidan, sehingga sangat pas untuk menangkal radikal bebas, serta mengurangi resiko penyakit jantung.

Jadi, jangan biarkan kemalasan mendorong peningkatan berat badan. Pastikan mengkonsumsi makanan sehat dan minuman yang tepat, demi pola hidup sehat. (NAY)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *