Tahun Depan, Google Akan Hapus Akun yang Tidak Ikuti Aturan

  • Whatsapp
Tahun Depan, Akun Google yang Tidak Ikuti Akan Dihapus
Rolasnews.com – Google memperingatkan bahwa akun Gmail, Google Photo dan konten di Google Drive dapat dihapus sewaktu-waktu tanpa harus meminta ijin terlebih dahulu, kecuali pemilik akun-akun Google tersebut mengikuti aturan terbaru. Peringatan ini dirilis melalui email yang menjelaskan kebijakan penyimpanan baru Google akan mulai diterapkan tahun depan.

“Kami memberitahu Anda bahwa kami baru saja mengumumkan kebijakan penyimpanan baru untuk akun Google yang menggunakan Gmail, Google Drive (termasuk file Google Docs, Sheets, Slides, Drawings, Forms, file Jamboard) dan/atau Google Photo yang sejalan dengan industri ini,” demikian pernyataan Google yang dikirim melalui email.

Bagi para pengguna akun yang tidak mematuhi perubahan yang ditetapkan, konten-konten yang mereka miliki dapat dihapus dari server Google.

Read More

Meski demikan, Google akan mengirimkan notifikasi beberapa kali untuk memberitahu para pemilik akun sebelum benar-benar mendelete konten-konten mereka. Hal ini dilakukan agar para pemilik akun Google tersebut segera mengambil tindakan untuk mengikuti aturan yang baru.

Facebook Perketat Penyebaran Berita Basi

Perusahaan raksasa produk-produk internet asal AS itu juga menyatakan bahwa akun-akun yang menjadi sasaran adalah yang tidak digunakan selama dua tahun. Selain itu, para pengguna yang melebihi batas penyimpanan selama dua tahun juga bakal dieliminasi akunnya. (TON)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *