Bagi-Bagi Nasbung Ika Rolas 88 Kembali Sambangi Malang

  • Whatsapp
Bagi-Bagi Nasbung Ika Rolas 88 Kembali Sambangi Malang
Link BannerLink Banner
Rolasnews.com – Setelah sempat empat bulan rehat, program bagi-bagi nasbung (nasi bungkus) kembali menyambangi Malang hari Jumat pekan lalu. Aksi berbagi nasi bungkus untuk kaum dhuafa dan mereka yang menggantungkan nafkah di jalanan ini merupakan aksi sosial yang rutin dilakukan Ikatan Alumni SMPN 12 Surabaya (Ika Rolas) Angkatan 88.

Menurut Shoelistyono Rahmansyah, koordinator aksi sosial Ika Rolas 88 di Malang, mandeknya kegiatan bagi-bagi nasbung di kota dingin ini semata karena minimnya jumlah alumni yang tinggal di Malang. Tak lebih dari lima orang. Sehingga ketika masing-masing memiliki tingkat kesibukan yang tinggi, kegiatan sosial alumni agak terpinggirkan.

“Tapi Alhamdulillah kami tetap komit dengan berbagai kegiatan sosial alumni, termasuk bagi-bagi nasbung ini. Kalau pun sempat terhenti agak lama, itu cuma masalah penyesuaian waktu saja dengan teman-teman alumni yang ada di sini. Lagipula, yang di Surabaya juga masih jalan terus,” kata Sulis, panggilan akrabnya.

Read More

Link Banner Link Banner
Bagi2 Nasbung-3
(“Sarapan sik, Bos…” Foto : Ist)

Untuk di Malang, lanjutnya, program berbagi nasi bungkus untuk mereka yang mengais rejeki di jalanan dilakukan dua hingga tiga minggu sekali. Selalu hari Jumat dan terkadang berselang seling dengan para alumni yang tinggal di Surabaya.

Kegiatan Sosial Ika Rolas 88 Tak Sebatas Nasbung

Untuk aksi bagi-bagi nasi bungkus pekan lalu, pada pagi harinya dilakukan di seputaran Pasar Bunul, Rampal, Jl. Panji Suroso, dan Sulfat. Sementara siangnya, dibagikan di beberapa masjid di wilayah Blimbing.Bagi2 Nasbung-4

Bagi2 Nasbung di Masjid
(Sebagian nasi bungkus juga dibagikan ke sejumlah masjid. Foto : Ist)

Sulis berharap uluran tangan donatur, baik dari sesama alumni maupun masyarakat umum, dapat terus dijaga. Dengan demikian, kegiatan sosial semacam ini dapat terus berlangsung. (TON)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *