Thailand Pertimbangkan Buka Kembali Kunjungan Wisatawan Mancanegara

  • Whatsapp
Thailand Pertimbangkan Buka Kembali Kunjungan Wisatawan Mancanegara
(Istana Raja di Bangkok merupakan salah satu ikon pariwisata di Thailand. Foto : Swagata Basu)
Rolasnews.com – Pemerintah Thailand hari Selasa (15/9) menyatakan mempertimbangkan membuka kembali destinasi wisata di negaranya bagi kunjungan wisatawan mancanegara.

Pada prinsipnya, kebijakan Thailand membuka kembali negaranya bagi kunjungan wisatawan mancanegara itu tetap akan dibarengi syarat ketat. Seperti membatasi jumlah wisman tak lebih dari 1.200 per bulan dan mereka harus bersedia menjalani karantina selama 14 begitu tiba di negeri gajah putih itu.

Pemerintah Thailand juga akan menerbitkan visa khusus 90 hari yang dapat diperbaharui.

Read More

Dikutip dari Travel Pulse, wakil juru bicara pemerintah, Traisulee Traisaranakul, mengatakan program pembukaan kembali sektor pariwisata untuk turis asing itu diusulkan untuk mulai diberlakukan bulan depan. Hal ini merupakan upaya pemerintah untuk mendorong geliat ekonomi, khususnya sektor pariwisata, yang sempat mati suri akibat persebaran global COVID-19.

Demi Keselamatan, Jumlah Penumpang Gondola di Venesia Dibatasi

Berdasarkan program tersebut, turis asing diwajibkan menjalani karantina di hotel atau rumah sakit selama dua pekan setelah kedatangan. Mereka juga harus menunjukkan konfirmasi bahwa mereka sudah mengurus akomodasi untuk tinggal dalam waktu lama di Thailand.

Biaya “visa turis khusus” ini adalah 2.000 Baht (USD 64). Biaya yang sama akan dikenakan jika hendak memperpanjang visa. (TON/*)

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *