Susul AS, Korban Jiwa COVID-19 di Brazil Lampaui 100 Ribu

  • Whatsapp
Susul AS, Korban Jiwa COVID-19 di Brazil Lampaui 100 Ribu
(Seorang aktivis di Brazil di Pantai Copacabana, mengikat bendera negaranya bersama dengan balon merah dan salib sebagai simbol penghormatan pada para korban pandemi COVID-19. Foto : Getty Images)
Rolasnews.com – Brazil kini bersama Amerika Serikat menjadi negara dengan korban jiwa COVID-19 terbanyak, yakni di atas 100 ribu. Sedangkan kasus positif di negara Amerika Selatan juga sudah melampaui angka 3 juta jiwa.

Seolah tak ambil pusing, tak lama setelah Kementerian Kesehatan Brazil mengumumkan total jumlah kematian akibat Virus Corona di negara itu pada Minggu malam, Presiden Jair Bolsonaro justru mengunggah foto dirinya di akun Facebooknya untuk merayakan kemenangan tim sepakbola pujaannya, Palmeiras, di kejuaraan Sao Paulo.

Di foto itu, Bolsonaro mengenakan kaus Palmeiras dan membuat isyarat tangan membentuk hati. Juga ada pesan di foto itu yang bertuliskan, “Selamat, Palmeiras juara Sao Paulo 2020”.

Read More

Pertandingan penentuan Palmeiras melawan Corinthians berlangsung tanpa penonton Hari Sabtu sore.

Dua hari sebelumnya, Bolsonaro memang mengungkapkan keprihatinannya atas jumlah korban jiwa COVID-19 yang meningkat pesat. Namun ia juga bersikeras bahwa ada kesalahan dalam mendiagnosis penyebab kematian di Brazil.

Bolsonaro sendiri berulang kali mengisyaratkan lebih menyukai pendekatan pemulihan ekonomi di masa pandemi daripada sibuk menangani masalah krisis kesehatan di negaranya. Ia bahkan pernah beberapa kali mengatakan COVID-19 tak lebih dari “flu ringan” biasa, meski ia sendiri bulan lalu sempat dinyatakan positif COVID-19 dan dirawat intensif.

Korban Tewas Akibat COVID-19 Lampaui 600 Ribu, Nyaris Separuhnya Berasal dari Daratan Amerika

Selain Brazil, negara yang jumlah korban jiwa COVID-19 di atas 100 ribu adalah Amerika Serikat. Korban meninggal di negara adidaya itu sudah mencapai leibh dari 158 ribu jiwa hingga Ahad kemarin. Negara lain di Benua Amerika yang jumlah korban meninggalnya tertinggi nomor tiga adalah Meksiko, dengan lebih dari 52 ribu kematian.

Sedangkan secara global, hingga Senin ini korban meninggal menurut Worldometers.info tercatat 734,.81 dan kasus positif COVID-19 berjumlah 20.036.430. (TON/*)

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *