COVID-19 Masih Tinggi Di Jatim, Menkes Terawan Berkantor Di Surabaya

  • Whatsapp
COVID-19 Masih Tinggi Di Jatim, Menkes Terawan Berkantor Di Surabaya
(Menkes Terawan memilih berkantor di Surabaya sejak Ahad kemarin. Foto : Ist)
Rolasnews.com – Sejak Minggu (12/7) kemarin, Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto memilih berkantor di Surabaya, Jawa Timur. Berkantornya Menkes Terawan di Surabaya ini demi memantau langsung penanganan COVID-19 yang masih tinggi di Jatim.

Demikian penjelasan Sekretaris Direktorat Jenderal (Sesdirjen) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes dr M Budi Hidayat.

“Iya betul, Pak Menkes ngantor di Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur,” katanya.

Read More

Jumlah kasus COVID-19 di Jatim memerlukan perhatian serius dari otoritas tertinggi untuk urusan kesehatan. Oleh karena itu, Menkes Terawan memutuskan untuk berkantor di Surabaya demi memastikan penanganan Covid-19 di provinsi paling timur pula Jawa tersebut dapat berjalan dengan baik.

“Kita tahu penyebaran COVID-19 di sini perlu perhatian khusus,” terang Menkes Terawan.

Sejauh ini Menkes telah menggelar rapat langsung dengan Kepala Dinas Kesehatan Jawa Timur Herlin Ferliana dan Sekretaris Dearah Jawa Timur Heru Tjahyono. Setelah rapat, Menkes meninjau Rumah Sakit lapangan Indrapura.

Presiden Jokowi Deadline Jatim 2 Minggu Kendalikan Penyebaran COVID-19

Jatim sendiri mendapat perhatian khusus dari Presiden Joko Widodo. Presiden Jokowi yang sempat berkunjung ke Surabaya pada 25 Juni 2020 lalu, memberi tenggat waktu dua pekan kepada Pemerintah Provinsi Jatim untuk menekan laju pertambahan pasien positif COVID-19. (DN)

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *