Opsgab Dapati 1 Orang Reaktif dan Segera Dikirim ke Rumah Isolasi

Opsgab Dapati 1 Orang Reaktif dan Segera Dikirim ke Rumah Isolasi
(Wawali Malang, Sofyan Edi Jarwoko, memantau langsung pelaksanaan rapid test saat Opsgab, Sabtu (4/7) dini hari. Foto : SN)
Rolasnews.com – Operasi Gabungan (Opsgab) yang digelar Pemkot, Polresta dan Kodim pada Jumat malam (3/7) sampai Sabtu dini hari (4/7) menemukan satu pengunjung cafe di kawasan Lembah Dieng Kota Malang reaktif. Satu orang pengunjung kafe yang reaktif tersebut sudah dua kali menjalani rapid test dan hasilnya masih sama. Untuk penanganan lebih lanjut, ia kemudian dikirim ke rumah isolasi yang berlokasi di Jalan Kawi.

Kota Malang yang sebelumnya masuk zona oranye, kini menjadi zona merah karena jumlah kasus COVID-19 mengalami peningkatan tajam. Update data Data persebaran pandemi COVID-19 Kota Malang per 3 Juli 2020 menunjukkan peningkatan terkonfirmasi positif sebanyak 17 orang.

Angka ini membuat total total terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 234 orang dengan rincian penambahan meninggal 18 orang, bertambah 1 orang jika dibandingkan dengan sehari sebelumnya. Sebanyak 151 orang terkonfirmasi positif COVID-19 dirawat, bertambah 11 orang dari hari sebelumnya. Namun angka kesembuhan juga meningkat 5 orang, sehingga total 65 orang dinyatakan sembuh.

Read More

Angka Orang Tanpa Gejala (OTG) Kota Malang tercatat mengalami kenaikan sebanyak 23 orang sehingga total menjadi 784 orang.

Tingginya angka OTG ini mendapat perhatian pemkot, polresta dan kodim dengan kembali menggelar Opsgab. Wakil Walikota Malan,g H. Sofyan Edi Jarwoko, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata, Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Inf. Tommy Anderson ikut serta dalam tim Opsgab.

Opsgab Pemkot, Polresta dan Kodim Kota Malang
(Rapid test di salah satu café. Opsgab kembal digelar karena Kota Malang dinyatakan zona merah setelah sebelumnya sempat zona oranye. Foto : SN)

Presiden Jokowi Deadline Jatim 2 Minggu Kendalikan Penyebaran COVID-19

Ada dua tim yang menyisir  bagian barat dan timur Kota Malang. Tim Barat menyisir mulai dari Mako Kodim 0833 Kota Malang Jl. Kahuripan bergerak menuju Jalan Ijen, Jalan Jakarta, Jalan Kawi dan kawasan Lembah Dieng Kota Malang. Sedangkan Tim timur menyisir Stasiun Kota, Bengawan Solo, Sulfat, Sawojajar, Ranugrati dan Rampal.

Secara keseluruhan 134 orang menjalani rapid test di dua lokasi yang berbeda. Pada cafe pertama yang ada di Jalan kawi Atas, tercatat 9 orang karyawan cafe non reaktif. Pada lokasi yang kedua di cafe yang ada di Jalan Lembah Dieng, 125 pengunjung dan karyawan cafe menjalani rapid test dan 1 pengunjung reaktif yang segera dikirim ke rumah isolasi. (SN)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *