Pemkab Bangkalan Pesan 33 Ribu Masker Buatan UMKM Lokal

  • Whatsapp
Pemkab Bangkalan Pesan 33 Ribu Masker Buatan UMKM Lokal
(Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Imron, saat mengunjungi UMKM konveksi yang memproduksi masker kain. Foto : Ist)
Rolasnews.com – Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron Bersama Gugus Tugas Penanganan COVID-19 meninjau UMKM Konveksi Bangkalan yang memproduksi masker lokal, Jumat (17/4). Dua lokasi UMKM yang ditinjau yakni Konveksi di Jl KH Moh Cholil, Gang 8 dan Jl KH Moh Yasin.

Peninjuan tersebut menurut Bupati Latif bertujuan untuk mendorong konveksi lokal Bangkalan untuk ikut memproduksi Masker sehingga dapat memenuhi permintaan dan kebutuhan masyarakat Bangkalan.

“Seperti kita ketahui bersama, sejak adanya wabah Covid-19 harga masker non medis di pasaran menjadi sangat mahal dan langka. Sehingga menyulitkan masyarakat untuk memperoleh masker,” ujarnya.

Read More

Sesuai anjuran WHO, lanjutnya, pemerintah mewajibkan seluruh masyarakat yang beraktivitas di luar rumah untuk mengenakan masker. Demikian pula dengan yang dilakukan Pemkab Bangkalan. Karena itu ia mengapresiasi UMKM lokal yang membantu menyediakan masker. Menurutnya, penggunaan masker kain juga efektif dalam menangkal Virus Corona.

“Karena itu saya, sangat berterima kasih dan juga mendorong UMKM yang bergerak di bidang konveksi untuk memproduksi masker dengan harga terjangkau. Sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Bangkalan,” imbuhnya.

Baca Juga : Pemerintah Wajibkan Warga Mengenakan Masker Saat Beraktivitas di Luar Rumah

Ia secara langsung melihat proses produksi masker. Bahkan bersama Fokopimda yang tergabung dalam Gugus Tugas ia juga menanyakan detail serta bahan yang digunakan. Bupati juga menjelaskan Pemkab Bangkalan telah memesan sekitar 33 ribu masker dari 7 UMKM konveksi yang memproduksi masker.

“Kami sudah memesan masker buatan lokal ini dari 7 UMKM yang ada di Bangkalan. Nantinya masker ini akan kami bagikan secra gratis pada masyarakat. Terutama pada masyarakat kurang mampu dan para pekerja yang berpenghasilan harian sehingga mereka dapat menggunakan masker ketika beraktifitas maupun bekerja,” jelas Bupati Latif.

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *