Cegah Corona, PAWACITRA Bagikan Masker, Vitamin dan Nasi Bungkus ke Pengguna Jalan

  • Whatsapp
Cegah Corona, PAWACITRA Bagikan Masker, Vitamin dan Nasi Bungkus ke Pengguna Jalan
(PAWACITRA menggelar kegiatan sosial hari Sabtu (18/4) untuk membantu gerakan pencegahan penyebaran COVID-19. Foto : Ist)
Rolasnews.com – Untuk mengkampanyekan Gerakan Memakai Masker saat beraktifitas di luar rumah, Sabtu pagi (18/4) relawan PAWACITRA (Paguyuban Warga Citraland) Surabaya, membagikan sekitar 300 masker, 350 vitamin C/E dan 100 nasi bungkus kepada para pengguna jalan yang hendak memasuki kawasan Citraland melalui Gerbang Dinamika.

Kegiatan bertemakan “Mari bersama-sama cegah Corona. Kita peduli karna kita adalah saudara,” itu dimotori oleh Bidang Konsultasi Sosial.

Bidang Konsultasi Sosial ini berada dalam struktur kepengurusan PAWACITRA. Tugasnya adalah merumuskan program-program yang bertujuan untuk memperkuat interaksi warga dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama di kawasan Citraland dan sekitarnya.

Read More

Menurut Antoni, Ketua Bidang Konsultasi Komunikasi & Humas PAWACITRA, kegiatan bagi-bagi masker, vitamin dan nasi bungkus merupakan lanjutan dari rangkaian aksi sosial yang sudah diawali sejak 3 minggu lalu.

“Kebetulan di awal masa paguyuban ini bertepatan dengan munculnya wabah COVID-19. Kami melihat banyak sekali pihak-pihak yang terdampak di sekitar kami. Memang tidak seberapa, tapi inilah bentuk kepedulian kami kepada sesama, sebagai perwujudan visi dan misi paguyuban,” tuturnya di sela-sela kegiatan.

Kegiatan Sosial PAWACITRA
(PAWACITRA membagikan masker, vitamin dan nasi bungkus kepada para pengguna jalan yang melintas menuju kawasan Citraland melalui Gerbang Dinamika. Foto : Ist)

Antoni menambahkan, karena lokasinya masih di perbatasan Citraland, PAWACITRA pada dasarnya mewadahi semua warga/RT/RW di dalam kawasan Citraland.

Baca Juga : IKARHOLAZ Gelar Bakti Sosial Bagi-bagi Masker dan Hand Sanitizer

Sebagai informasi, PAWACITRA merupakan komunitas non-profit yang mewadahi warga yang berdomisili di Citraland, Surabaya.

Kegiatan Berbagi Wujud Kepedulian Sosial PAWACITRA
(Kegiatan berbagi ini merupakan wujud kepedulian PAWACITRA akan dampak COVID-19 serta rangkaian aksi sosial yang sudah dimulai 3 minggu sebelumnya. Foto : Ist)

Diinisiasi dan dibentuk sekitar pertengahan tahun 2019, tujuan dari paguyuban ini berawal dari adanya kerinduan warga untuk memiliki dan menciptakan suatu lingkungan yang guyub dan aman. Juga menjadikan kawasan Citraland sebagai suatu tempat yang nyaman untuk dijadikan pilihan sebagai tempat tinggal idaman (a place worth of living) dan saling peduli serta dapat saling menolong antar warga dan masyarakat sekitar.

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *