Peringati Milad ke-4, Amira Bilqis Gelar Baksos di Puskesmas

  • Whatsapp
Peringati Milad ke-4, Amira Bilqis Gelar Baksos di Puskesmas
(Amira Bilqis memulai kegiatan baksos memperingati milad-nya yang ke-4 dengan berkunjung dan membagikan sarana kesehatan di Puskesmas Sidosermo, Surabaya. Foto : Ist)
Rolasnews.com – Untuk memperingati hari jadinya yang ke-4, Kamis (9/4) Amira Bilqis melakukan bakti sosial (baksos) ke Puskesmas Sidosermo (Surabaya) dan Puskesmas Sedati (Sidoarjo). Di kedua puskesmas tersebut, komunitas yang bergerak di bidang sosial ini membagikan sejumlah hand sanitizer, cairan disinfektan, masker dan sarung tangan untuk membantu memerangi laju penyebaran COVID-19.

Bakti sosial diawali dengan berkunjung ke Puskesmas Sidosermo, Surabaya, pada pagi hari. Di puskesmas ini dibagikan 5 liter hand sanitizer sumbangan dari Ikatan Alumni ITS (IKA ITS) Surabaya, 50 botol (100 ml) dan 10 liter cairan disinfektan dari Amira Bilqis serta 1 dos sarung tangan.

Tak hanya membagikan sarana sterilisasi dan APD, Tim Amira Bilqis juga mengajak para petugas puskesmas untuk melakukan gerakan senam kecil sembari berjemur menikmati sinar matahari.

Read More
Berjemur di Pagi Hari
(Bersama-sama berjemur dengan petugas Puskesmas Sidosermo untuk menjaga kekebalan tubuh. Foto : Ist)

Berjemur di pagi hari hingga menjelang siang sangat direkomendasikan karena dapat merangsang produksi vitamin D yang berperan meningkatkan kekebalan tubuh. Imunitas yang bagus akan bermanfaat melawan berbagai penyakit, termasuk Virus Corona.

Bertemu dengan Kepala Puskesmas Sidosermo
(Bertemu dengan drg Yanti (istri dari Mas Gawan, yang juga alumni Rholaz 83), selaku Kepala Puskesmas Sidosermo. Foto : Ist)

Selepas itu, Tim bergerak ke Puskesmas Sedati di Sidoarjo. Di puskesmas ini dibagikan 5 liter (1 jerigen) hand sanitizer dari IKA ITS, 50 botol hand sanitizer (100 ml) dan 10 liter cairan disinfektan dari Amira Bilqis, serta 45 masker kain untuk para pasien.

Tim Amira Bilqis Di Puskesmas Sedati
(Di Puskesmas Sedati, Sidoarjo. Foto : Ist)
Bersama Kepala Puskesmas Sedati
(Bersama Kepala Puskesmas Sedati, dr Fauzi. Foto : Ist)

“Alhamdulillah, di tengah wabah Corona, kami masih dapat istiqomah berbagi dengan masyarakat di Milad Amira Bilqis yang ke-4,” ujar Dyah Murfiati, salah seorang yang aktif terlibat dalam kegiatan sosial Amira Bilqis.

Baca Juga : IKARHOLAZ Gelar Bakti Sosial Bagi-bagi Masker dan Hand Sanitizer

Sebagai informasi, Amira Bilqis merupakan sebuah komunitas yang bergerak di bidang sosial. Komunitas ini mempunyai agenda rutin setiap pekannya menyalurkan sedekah dari para Sahabat (sebutan untuk donatur) melalui kegiatan bakti sosial.

Bentuk kegiatan sosial di antaranya mulai dari biaya pendidikan anak yatim dan dhuafa, pembagian sembako dan pengobatan gratis untuk lansia dhuafa, renovasi masjid/mushola, bagi-bagi susu untuk anak kurang mampu, dlsb. Juga bantuan untuk korban bencana alam, termasuk mereka yang terdampak wabah COVID-19.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment