Nggowes, Bagi-Bagi Nasi Bungkus Sembari Olahraga

  • Whatsapp
Nggowes, Bagi-Bagi Nasi Bungkus Sembari Olahraga
(Kegiatan bagi-bagi nasi bungkus Jumat pekan ini dilakukan dengan bersepeda alias nggowes. Foto : Ist)
Rolasnews.com – Seperti yang sudah-sudah, setiap Jumat Ika Rolaz 88 memiliki kegiatan sosial bagi-bagi nasi bungkus (Nabung). Namun untuk Nabung kali ini, Jumat (10/4), dilakukan dengan bersepeda alias nggowes.

Jika sebelumnya kegiatan bagi-bagi nasi bungkus selalu dengan membawa mobil, namun Jumat tadi pagi dilakukan dengan memakai sepeda.

Dan ternyata, menurut Nur Hidayat yang turut dalam kegiatan tersebut, kegiatan ini justru lebih efektif dengan bersepeda.

Read More

“Lebih cepat tersalurkan dibandingkan dengan naik mobil. Ini bisa menjadi pertimbangan untuk Nabung berikutnya,” ujarnya.

Penyaluran Nabung Lebih Efektif dengan Bersepeda-1

Penyaluran Nabung Lebih Efektif dengan Bersepeda-2
(Penyaluran nabung lebih cepat tersalurkan dan tepat sasaran dengan bersepeda. Foto : Ist)

Moming, sapaan akrab Nur Hidayat, menambahkan selain lebih cepat habis, dengan nggowes sekalian juga dapat berolah raga.

Mengingat masih dalam masa pandemi COVID-19 serta mengikuti himbauan pemerintah untuk Physical Distancing atau menjaga jarak, maka bagi-bagi nasi bungkusnya tetap dengan memakai masker. Sebelum dan sesudah itu mencuci tangan dengan hand sanitizer.

“Kegiatan sosial jalan terus, tapi prosedur pengamanan (dari kemungkinan penyebaran COVID-19) tetap tak diabaikan,” jelas Moming.

Jumat pekan ini Nabung gantian dilakukan di Surabaya setelah sebelumnya di Malang. Nabung dimulai sehabis shalat Subuh dengan membawa kurang lebih 100 nasi bungkus.

Tim Nabung Surabaya
(Tim Nabung Ika Rolaz 88 berangkat sejak selepas Subuh. Foto : Ist)

Baca Juga : Bagi-bagi Nasi Bungkus, Bentuk Kepedulian Sosial Ika Rolaz 88

Sebagai informasi, kegiatan bagi-bagi nasi bungkus rutin dilakukan Ika Rolaz 88 sejak lebih dari setahun lalu. Kegiatan ini merupakan program sosial dari para alumni SMP Negeri 12 Surabaya Angkatan 1988 untuk berbagi rejeki dengan sesama yang dilakukan setiap 2 minggu sekali di hari Jumat. Sedangkan sumber dananya berasal dari donatur yang terdiri dari para alumni sendiri. (*)

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 comments