Pertamina Malang Sumbang 5 Washtafel Portable ke Pasar-Pasar

  • Whatsapp
Bantuan Washtafel Portable dari Pertamina
(Wastafel Portable dari Pertamina siap didistribusikan ke beberapa pasar di Kota Malang. Foto : ANC/Malang Inspirasi)
Rolasnews.com – Lima buah washtafel portable yang disumbangkan Pertamina Malang kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Malang diperuntukkan di area pasar yang kerap dikunjungi masyarakat. Hal ini sebagai upaya mencegah penyebaran wabah COVID-19,.

“Sasaran utamanya memang di pasar. Karena kemarin kami sudah koordinasi dengan teman-teman di Pemkot dan diarahkan untuk dipasang di area pasar saja,” jelas sales area manager retail Pertamina Malang, Gustiar Widodo, usai menyerahkan bantuan washtafel portable di Balaikota Malang, Selasa (7/4).

Menurutnya, sementara ini bantuan washtafel berkapasitas 300 liter air tersebut rencananya akan dipasang di Pasar Besar, Pasar Klojen, Pasar Oro-oro Dowo, Pasar Sukun dan Pasar Gadang Lama. Namun untuk ke depannya, tidak menutup kemungkinan jika ada permintaan lagi dari Pemkot Malang, pihaknya akan mengusahakan untuk membuatnya lagi.

Read More

“Harapannya dengan adanya washtafel ini bisa menjadi sarana edukasi bagi masyarakat untuk menjaga kebersihan diri dengan menggunakan air mengalir dan sabun untuk cuci tangan untuk mencegah COVID-19. Karena bagaimana pun juga, masih banyak masyarakat Malang yang berbelanja kebutuhan sehari-hari di pasar,” ungkapnya.

Walikota Memeriksa Washtafel Portable Sumbangan Pertamina
(Walikota Malang, Sutiaji, memeriksa washtafel portable sumbangan dari Pertamina. Foto : Ist)

Lebih lanjut dikatakan Gustiar, sebelumnya dari terminal BBM Pertamina sudah memberikan bantuan yang sama. Tapi lebih kecil volumenya ke daerah ring satunya terminal BBM. Ada sekitar 20 titik disekitar terminal BBM Malang yang diberikan bantuan washtafel.

“Selain di kota Malang, kami juga sedang mempersiapkan bantuan washtafel untuk diberikan Pemkab Malang dan Pemkot Batu,” terangnya.

Baca Juga : Pemprov Jatim-PMI Sinergi Siagakan Mobil Tranfusi Darah

Selain Pertamina Malang, beberapa perusahaan, komunitas dan pihak kampus juga bersinergi dengan Pemkot Malang untuk bersama-sama menanggulangi dampak pandemi COVID-19.

Bentoel, Gandum, Pertamina, Hiswana Migas, Universitas Negeri Malang memberikan berbagai macam bantuan kepada Pemkot Malang untuk kemudian disalurkan ke masyarakat yang terdampak pandemi.

Sumbangan Galon untuk Hand Sanitizer
(Sumbangan dua galon hand sanitizer untuk sanitasi pencegahan COVID-19. Foto : Ist)

PT Bentoel menyumbang 1.000 liter hand sanitazer dan PT Gandum memberikan bantuan 100 buah APD,  1 dus masker kain, 100 buah sarung tangan, 100 buah penutup kepala medis, 100 buah face shield serta 100 buah sarung kaki.

PT Pertamina menyumbangkan 5 set wastafel dari untuk dipasang di pasar atau fasilitas umum dan DPC Hiswana Migas Malang  menyumbang 30 buah Baju APD, 30 pasang Sepatu boots, 10 kotak masker sensi, 20 kotak sarung tangan, 30 buah Face shield , 1 kotak Masker N95, 2 galon hand dan sanitizer.

Sumbangan Baju APD
(Sumbangan baju APD untuk tenaga kesehatan yang menjadi ujung tombak memerangi wabah Corona. Foto : Ist)

Sementara Universitas Negeri Malang (UM) memberikan bantuan 245 buah Hazmat, 245 buah face shields, 200 sarung tangan medis, 6 kotak Sarung tangan dan 1 kotak masker medis.

Semua bantuan ini akan dicatat di posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan disalurkan melalui Dinas Kesehatan; Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan; Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Baca Juga : IKARHOLAZ Gelar Bakti Sosial Bagi-bagi Masker dan Hand Sanitizer

Walikota Malang, Sutiaji, dalam sambutannya mengapresiasi berbagai bantuan tersebut.

Walikota Menyampaikan Terima Kasih
(Walikota Sutiaji menyampaikan apresiasinya atas berbagai bantuan yang diberikan. Foto : Ist)

“Hari ini kita kumpul semua ini adalah bentuk kepeduliannya, baik perusahaan maupun kelompok kelompok masyarakat yang lain. Itulah yang sehingga kami sampaikan terima dan sekaligus mohon maaf. Kami terus menerus melakukan perbaikan dan kebaikan untuk semua,“ ujar Walikota.

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *