5 Macam Frozen Food yang Punya Peluang Tinggi untuk Bisnis Jualan

5 Macam Frozen Food yang Punya Peluang Tinggi untuk Bisnis Jualan

Rolasnews.com – Makanan beku atau yang lebih dikenal dengan frozen food saat ini menjadi trend di kalangan masyarakat. Hal ini dikarenakan makanan jenis frozen food dianggap lebih praktis dalam penyajiannya sehingga akan menghemat waktu.

Tak hanya itu, makanan beku semacam ini juga mempunyai cita rasa khas yang membuat banyak orang menyukainya, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Read More
Link Banner

Bahkan, kemunculan berbagai restoran yang menggunakan konsep all you can eat semakin menunjukkan bahwa frozen food banyak digemari di kalangan masyarakat Indonesia.

Saat Ramadhan seperti saat ini, jenis hidangan ini mungkin akan cocok untuk menemani waktu berbuka maupun sahur. Jika ditilik dari segi bisnis, makanan beku mempunyai peluang yang cukup menjanjikan.

Berikut beberapa jenis frozen food yang banyak dicari konsumen.

1. SosisSosis

Sosis menjadi salah satu produk frozen food yang laris di pasaran. Baik yang berbahan dasar sapi maupun ayam, keduanya banyak dijumpai dalam olahan masakan maupun camilan. Ada pula jenis sosis yang bisa langsung dimakan tapa harus dimasak terlebih dahulu.

Bukan hanya praktis dan bercita rasa lezat, produk sosis banyak digemari karena variasinya yang cukup banyak dan harganya juga terjangkau. Sosis juga bisa disimpan lebih lama dengan suhu rendah dan penyimpanan yang tepat, sehingga dapat dimasak sewaktu-waktu. Karenanya menjual sosis dianggap menguntungkan dan bisa menjadi pilihan bisnis jualan yang tepat!

2. NuggetNugget

Nugget menjadi produk teratas yang disukai oleh banyak orang, mulai dari anak-anak hingga lansia. Cita rasanya yang lezat menjadikan nugget sebagai makanan beku yang tak lekang oleh waktu. Harga jual nugget juga sangat terjangkau sehingga para konsumen akan tetap menyukainya.

Bahkan, bahan dasar pembuatannya pun tidak hanya berpusat pada daging ayam saja, kini nugget juga tersedia dari ikan dan daging  sapi.

Menariknya, nugget juga dibuat dengan berbagai variasi bentuk dan level kepedasan yang berbeda. Karenanya nugget sangat cocok menjadi ide bisnis rumahan yang berpeluang tinggi untuk meraup keuntungan.

3. Ikan dan SeafoodSeafood frozen

Terlalu sering mengonsumsi ayam maupun daging mungkin akan menimbulkan rasa bosan, maka ikan dan seafood bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat.

Menjual frozen food ikan dan seafood mempunyai peluang yang baik untuk perkembangan bisnis yang sedang dirintis. Seafood juga dikemas dalam bentuk yang beragam dengan isian yang bermacam-macam, seperti udang, cumi-cumi, ataupun ikan.

Produk frozen food ini memudahkan konsumen untuk menikmati makanan bercita rasa lezat tanpa perlu repot-repot ke restoran. Inilah mengapa jenis produk makanan beku yang satu ini laris di pasaran.

4. BaksoBakso

Bakso tidak hanya bisa dijumpai di pedagang kaki lima atau di pinggir jalan. Saat ini bakso juga telah dikemas dengan cantik sebagai makanan instan yang dapat dikonsumsi kapan saja. Cara penyajian bakso yang beragam menjadikannya sebagai salah satu primadona dalam kategori makanan siap saji.

Menjual bakso beku dalam kemasan akan memberikan banyak keuntungan, karena harga jualnya yang murah dan cita rasanya yang lezat membuat banyak orang tak ragu untuk membelinya.

5. TempuraTempura

Berjualan tempura juga tak ada salahnya, bukan? Produk frozen food yang satu ini sudah tak asing lagi di kalangan masyarakat Indonesia. Banyak konsumen yang mengincar tempura karena rasanya yang sangat lezat serta tidak membosankan.

Tempura terbuat dari udang ataupun ikan yang sudah digiling. Menyimpan makanan siap saji jenis tempura di rumah pasti akan sangat menguntungkan ketika ingin menyantapnya sewaktu-waktu.

Tempura yang mempunyai bentuk memanjang layaknya otak-otak ini digemari oleh semua kalangan, sehingga menjual tempura akan membuka peluang untuk meraup banyak keuntungan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *