Jamaah Al Inayah dan Rotib Hadad Sunan Drajad LA Sucipto Peduli Erupsi Gunung Semeru

Jamaah Al Inayah dan Rotib Hadad Sunan Drajad LA Sucipto Peduli Erupsi Gunung Semeru
(Posko donasi yang digalang Jamaah Al Inayah dan Jamaah Rotib Hadat Sunan Drajat dan warga di LA Sucipto, Blimbing, Malang. Credit: Ist)

Rolasnews.com – Bantuan bagi korban erupsi Gunung Semeru terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat. Salah satunya warga LA Sucipto dari Jamaah Al Inayah dan Rotib Hadad Sunan Drajad dan warga sekitarnya.

Ketua Panitia Donasi Maryono mengatakan, melalui open donasi ini diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru.

Read More

“Pengumpulan donasi pada intinya ingin mengetuk hati masyarakat kebetulan lewat di Posko donasi maupun warga sekitar sini untuk turut peduli,” ucapnya. Rabu (8/12).

Jadi sistemnya dengan membuka Posko sekiranya ada masyarakat mau donasi, dipersilahkan sesuai kadar kemampuannya. Selanjutnya ditampung dan disalurkan kembali ke korban Semeru.

“Sampai saat ini donasi yang terkumpul dalam bentuk barang berupa sembako, baju layak pakai. Ada juga uang sekitar 700 ribu rupiah,” sebutnya.

Baca Juga :

Babinsa Kelurahan Pandanwangi Berangkatkan Relawan Ke Semeru

Menurut Maryono, penggalangan donasi ini sudah berlangsung selama dua hari mulai hari Selasa kemarin. Rencananya besok akan langsung dikirimkan, pelaksanaannya dijadwalkan seminggu kedepan. Manakala masih banyak donaturnya maka akan dilanjutkan sampai selesai.

“Besok kita siapkan dua unit mobil pick up atau satu unit truk, penggunaan unit tersebut melihat situasinya. Apakah cukup pick up atau truk,” bebernya.

Dikatakan Maryono, warga sekitar merasa cukup terbantu dengan adanya posko penggalangan donasi gunung Semeru. Karena tidak perlu jauh-jauh untuk menyalurkan bantuannya.

“Alhamdulillah warga sekitar mengapresiasi dan merasa bersyukur sekali karena ada posko yang mau menampung bantuan serta menyalurkannya,” pungkasnya. (ANC)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.