Memilukan, Seekor Beruang Kecil Kehilangan Induknya Karena Kebakaran Hutan California

Memilukan, Seekor Beruang Kecil Kehilangan Induknya Karena Kebakaran Hutan California
(Seekor beruang kecil melintasi jalan tembusan hutan di California Utara. Binatang itu diduga kehilangan induknya akibat kebakaran hutan di wilayah itu beberapa waktu lalu. Credit: AP Photo)

Rolasnews.com – Pemandangan memilukan terlihat di sebuah jalan gunung, di mana tampak seekor beruang kecil kurus berjalan sendirian, diduga kehilangan induknya karena kebakaran hutan di California Utara. Petugas pemadam kebakaran terus mengawasinya dan mempersiapkan langkah penyelamatan.

Anak beruang bertelinga runcing itu terlihat berkeliaran sendirian di sepanjang jalan gunung yang telah terbakar di dekat Taylorsville, mengintip melalui semak-semak dan melompati tanaman yang dilapisi bahan kimia tahan api.

Read More

“Umumnya ketika Anda melihat mereka dengan babi atau induk beruang, mereka akan tinggal dengan ibu beruang dan lari. Beruang ini tidak melakukan itu, jadi karena itu kami berpikir beruang itu yatim piatu akibat kebakaran,” kata petugas pemadam kebakaran Johnnie Macy, dilansir AP News.

Macy juga mengatakan bahwa mereka telah memantau beruang kecil itu selama beberapa hari, untuk menentukan apakah ia benar-benar yatim piatu. Sebuah tim penyelamat satwa liar sedang menunggu untuk menyelamatkan beruang kurus tersebut dari wilayah bekas kebakaran.

Macy menyebut situasi itu “memilukan,” tetapi begitulah jika “alam telah mengambil perannya.” Ini membuktikan bagaimana perubahan iklim yang memicu kebakaran hutan di banyak negara telah menjadi bencana ekologi yang sangat merusak. Tak hanya manusia, ratusan hewan liar telah kehilangan tempat tinggal dan sumber pangan mereka.

Baca Juga :

PM Yunani Sebut Kebakaran Hutan di Negaranya Bencana Ekologi Besar

Sebelumnya seekor beruang bernama “Smokey”, adalah anak beruang yatim piatu paling terkenal yang pernah diselamatkan dari kebakaran hutan.

Beruang yang terbakar parah diselamatkan dari kebakaran hutan New Mexico pada tahun 1950 dan menjadi ikon kampanye nasional yang diluncurkan sejak tahun 1944. Saat itu Dinas Kehutanan dan Dewan Iklan AS setuju bahwa beruang akan menjadi simbol untuk kampanye pencegahan kebakaran hutan.

Smokey the Bear
(Smokey the Bear, simbol kampanye pencegahan kebakaran hutan di AS. Credit: PSA Library)

Awal bulan ini, seekor anak beruang dengan luka bakar pada cakar dan hidungnya diselamatkan dari kebakaran di wilayah Siskiyou timur di California. Selain itu, seekor anak harimau yang terluka keluar dari pusat perawatan satwa liar Lake Tahoe, di mana dia dirawat karena luka bakar yang dideritanya akibat kebakaran hutan.

Amukan api Dixie telah berkobar selama lebih dari sebulan, menghancurkan lebih dari 1.000 rumah dan tempat bisnis serta mengancam hampir 15.000 bangunan lainnya.

Pacific Gas & Electric mengatakan api mungkin muncul ketika sebuah pohon tumbang menimpa jaringan kabel listriknya. (AZP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *