Madonna Teken Kontrak Label Tepat di Hari Ulang Tahunnya

Madonna Teken Kontrak Label Tepat di Hari Ulang Tahunnya
(Madonna. Credit: Billboard)
Rolasnews.com – Nama Madonna sudah puluhan tahun berkibar di dunia musik. Tahun ini, jadi tahun ke-39 pelantun single “La Isla Bonita” tersebut merangkai karir di dunia tarik suara. Tetapi usia bukanlah penghalangnya untuk tetap berkarir.

Bahkan mulai tahun depan ia akan kembali bekerja sama dengan label rekaman “Warner Music Group”. Seperti yang pernah Madonna jalani di antara tahun 1982 sampai 2007 yang lalu, Sebagai penanda, ia sudah merencanakan merilis album terbaru.

Spesialnya, Madonna menandatangani kontrak kerja sama barunya dengan label “Warner Music Group” itu tepat pada hari ulang tahunnya yang ke-63, Senin 16 Agustus 2021. Tapi tak disebutkan durasi kontrak multitahunan ini akan berakhir.

Read More
Link Banner

“Sejak awal, Warner Music Group telah membantu membawakan musik dan visi saya ke seluruh penggemar saya di seluruh dunia dengan sangat hati-hati dan penuh pertimbangan,’’ kata Madonna.

“Mereka telah menjadi mitra yang luar biasa, dan saya senang memulai lembaran berikut bersama mereka untuk merayakan katalog saya dari 40 tahun terakhir,” sambung penyanyi yang dijuluki sebagai “Queen of Pop” itu.

Album barunya nanti itu akan berisikan lagu-lagu karya terbaik sepanjang masa miliknya. Rinciannya, 14 single Madonna yang ditambah dengan soundtrack, kompilasi dan album live ada di dalam kesepakatan dengan Warner Music Group itu.

Termasuk tiga album yang rekaman ketika masih menjadi bagian dari label Universal’s Interscope Records. Yaitu, album MDNA, Heart, dan Madame X. Mulai dari 2025, ketiga album tersebut akan menjadi bagian dari Warner Music Group.

Walaupun masih baru dimulai tahun depan, rencana Madonna merilis album lagi setelah 40 tahun karirnya di dunia musik ini dianggap sebagai terobosan yang menarik. Itu seperti yang diungkapkan oleh manajernya, Guy Oseary.

Baca Juga :

Kylie Minogue Rilis Album ke-15, “DISCO”

Oseary pun memprediksi album empat dekade milik Madonna ini akan laris manis begitu dirilis.

“Ini (album baru Madonna) akan membuahkan hasil yang sudah tidak sabar ditunggu oleh penggemar Madonna yang luar biasa,” klaim Oseary yang sudah bekerja sama dengan sang legenda musik pop sejak 2005 itu.

“Prestasi” single-single karya ibu enam anak ini jadi alasan mengapa Oseary konfiden dengan apa yang jadi gagasan “Warner Music Group” ini. Seperti diketahui, Madonna banyak menciptakan single dan album nomor wahid di Inggris.

Bahkan jumlahnya disebut-sebut lebih banyak ketimbang artis wanita lainnya dalam sejarah musik Inggris. Hits terbesarnya, “The Immaculate Collection” yang dirilis pada 9 November 1990 silam jadi album kompilasi terlaris di Inggris.

Madonna si Material Girl
(Hampir 40 tahun sudah si “Material Girl” berkiprah di dunia entertainemt, khususnya musik. Credit: Warner Bros)

Makanya, pemilik nama asli Madonna Louise Ciccone ini pun menyiapkan dengan serius album empat dekadenya tersebut saat ini. Ia bahkan sudah menyiapkan konsep peluncuran album yang tidak biasanya. Itu jadi salah satu bagian proyek prestisiusnya ini.

Bukan hanya bagi Madonna, album empat dekade itu juga jadi proyek prestisius “Warner Music Group”. Apalagi, label rekaman tersebut sudah jadi bagian terpenting karir bermusik dari sang legenda.

Diketahui, Warner’s Sire Records jadi label rekaman yang membawahi Madonna sejak di tahun 1982. Itu adalah kali pertama sang diva pop terjun ke dunia olah vokal. “Warner Music Group” juga mengelola semua karya yang diterbitkan Madonna melalui “Warner Chappell Music”.

“Kami merasa terhormat bisa membentuk kemitraan baru yang dinamis dengan superstar tak tertandingi dengan pengaruh besarnya dalam dunia music. Dan itu susah diubah,” sebut CEO Warner Music Group, Max Lousada.

Menurut Lousada, album empat dekade ini jadi simbol kreativitas Madonna yang belum mati meskipun usianya sudah kepala enam!

“Album itu bisa jadi pedoman untuk evolusi kreatif dalam seni musik,” tegasnya. (YMP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *