Inilah Kenapa Selebriti Pria Jadi Wajah Baru Produk Kecantikan

  • Whatsapp
Inilah Kenapa Selebriti Pria Jadi Wajah Baru Produk Kecantikan
(Aktor Hyun Bin dan Lu Han. Credit: Tom Ford dan Gucci)

Rolasnews.com – Siapa yang tak akan terpukau jika melihat wajah ganteng, bersih, dan bening terpampang di sebuah iklan perawatan kulit? Yang pasti sebagai wanita kita ikut penasaran dan ingin membeli produk tersebut apalagi jika bintang iklannya adalah idola kesayangan.

Saat ini gagasan tentang selebritis pria tampan yang menjadi wajah baru produk kecantikan terus berkembang. Perkembangan itu bahkan semakin pesat sejak tahun lalu.

Read More

Uniknya, iklan-iklan yang memasang wajah para pria tampan tersebut justru semakin banyak menarik perhatian konsumen wanita untuk membeli produk. Tak jarang sebuah produk kecantikan cepat terjual habis karena memasang idola pria sebagai brand ambassadornya.

Misalnya saja aktor dan penyanyi papan atas Hyun Bin baru-baru ini dinobatkan sebagai wajah baru wewangian Tom Ford untuk wilayah Asia Pasifik. Dalam promosi iklan pertamanya ia tampak menikmati sebotol Tom Ford Private Blend Soleil Brulant eau de parfum yang merupakan aroma unisex.

Ada juga bintang popular China Lu Han yang terlibat proyek promosi produk Gucci.

Melansir CNA, dalam beberapa tahun terakhir, bintang Korea seperti Gong Yoo, Song Kang, Jung Hae-in dan BTS telah banyak menarik banyak konsumen wanita terutama para penggemarnya untuk membeli semua merek perawatan kulit dan kecantikan melalui iklan yang memasang wajah tampan mereka.

Beberapa orang menganggap membeli produk yang memasang wajah selebritis pria idolanya adalah “tugas” sebagai penggemar fanatik. Maka, tak jarang mereka akan membeli apa pun yang idola mereka pakai termasuk produk perawatan kulit dan kecantikan.

Fenomena idola K-pop, K-drama dan idola Cina yang menormalkan pemakaian riasan yang jelas untuk pria (misalnya bibir yang mengkilap, berwarna, eyeshadow nude dan wajah yang dibedah) juga berkontribusi pada tren ini.

NCT Dream
(NCT Dream jadi brand ambassador merek makeup/kosmetik “CANDY LAB”. Credit: Twitter)

Para selebritas tersebut berinvestasi dalam merawat diri mereka sendiri dengan perawatan kulit berkualitas, serta menggunakan produk riasan yang bagus. Sehingga tampilan mereka yang tampak bening dan segar sangat mudah menarik konsumen. Ditambah lagi tren tampil tanpa make up atau bareskin dengan kulit tampak sehat lebih banyak diminati saat ini.

Baca Juga :

6 Makanan Sehat Agar Kulit Glowing Alami

Tren pria Asia (Timur) yang banyak menjadi duta merek kecantikan lambat laun mulai diterima dan tak lagi dianggap banci.

Di banyak kelompok masyarakat saat ini rutinitas perawatan tubuh dan wajah  bagi pria dianggap hal biasa, sealami keramas rambut atau menyikat gigi. Seiring dengan terus meluasnya budaya pop Korea Selatan, akan semakin banyak selebritas pria yang akan menjadi ikon merek kecantikan wanita.

Seperti disebutkan sebelumnya, tren ini juga baru dan segar, dan penonton menyukai hal-hal yang baru dan segar. Termasuk wajah pria yang mewakili merek kecantikan. Jika itu adalah idola yang disayangi, tentu akan akan meningkatkan daya tarik dan memperluas pasar untuk merek itu.

Pandemi dan pemakaian masker bisa saja juga berkontribusi pada munculnya wajah tanpa make up dan kulit yang lebih segar bagi wanita, yang selanjutnya membuka jalan bagi pria untuk mewakili merek kecantikan untuk wanita dengan pendekatan perawatan yang lebih sederhana dan  ringkas.

Para selebritis pria ini seakan mencuri pekerjaan para pesohor wanita untuk mempromosikan produk kecantikan, namun sebenarnya tidaklah demikian karena produk make up biasanya tetap memasang wajah selebritis wanita sebagai duta merek.

Pada dasarnya, entah promosi itu memasang wajah selebritis pria atau wanita sebagai duta merek, bagi konsumen yang sangat tertarik dan bersemangat membeli produk tersebut akan menghabiskan lebih banyak uang untuk tampil bareface atau pun full make up. (AZP)

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *