Kota Malang Raih Kota Layak Anak Kategori Nindya

  • Whatsapp
Kota Malang Raih Kota Layak Anak Kategori Nindya
(Penyerahan pedikat Kota Layak Anak Kategori Nindya secara virtual di Ngalam Command Center, Balaikota Malang, Kamis (29/7). Credit: Ist)
Rolasnews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang kembali meraih Penghargaan Kota Layak Anak (KLA) dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA). Bukan hanya itu, dalam Penghargaan KLA Tahun 2021 ini, Kota Malang sukses menaikkan status peringkat Kota Layak Anak Kategori Nindya, setelah empat tahun berturut-turut berhasil mempertahankan Penghargaan KLA di Kategori Madya.

Walikota Malang, Sutiaji, mengatakan bahwa torehan prestasi tersebut merupakan buah dari komitmen Pemkot Malang untuk terus memenuhi hak anak di berbagai bidang dalam rangka mewujudkan Kota Malang sebagai Kota Layak Anak.

Penghargaan ini sekaligus menunjukkan keseriusan Pemkot Malang dalam mewujudkan sistem pembangunan yang menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak yang dilakukan secara terencana, menyeluruh, dan berkelanjutan.

Read More

“Ini sudah menjadi komitmen kami dalam mewujudkan Kota Malang sebagai Kota Layak Anak. Jika tahun ini berhasil memperoleh predikat Nindya, ke depan prestasi ini harus terus ditingkatkan dan naik menjadi level utama, serta berujung menjadi Kota Layak Anak,” ucapnya saat mengikuti  acara penyerahan penghargaa KLA secara virtual di Ngalam Command Center, Balaikota Malang, Kamis (29/7).

Walikota dan Sekda Kota Malang
(Walikota Sutiaji didampingi Sekda Kota Malang, Erik Setyo Santoso. Credit: Ist)

Baca Juga :

Sama Ramah, Program Pendampingan Trauma Healing Korban COVID-19

Menurutnya, pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak menjadi bagian tak terpisahkan dari pencapaian visi dan misi pembangunan. Ini sekaligus mendukung program Pemerintah Pusat dalam mewujudkan Indonesia Layak Anak 2030.

“Kami akan terus berupaya memajukan dan menguatkan pembangunan Kota Layak Anak, dan tentu ini selaras dengan apa yang dicanangkan Pemerintah Pusat; Indonesia Layak Anak pada tahun 2030,” sebutnya.

Terakhir, kinerja Dinas Sosial P3AP2KB Kota Malang, Bappeda Kota Malang, dan segenap organisasi perangkat daerah  dan pihak yang terlibat turut menjadi perhatian dan diapresiasi orang nomor satu di Kota Malang tersebut.

“Kedepan harus terus ditingkatkan untuk mengukir prestasi di Kota Malang,” tandasnya.

Sementara itu disebutkan, setidaknya ada lima pengelompokan kategori yang diberikan dalam Penghargaan Kota/Kabupaten Layak Anak kali ini yakni Pratama, Madya, Nindya, Utama, dan terakhir Kota Layak Anak. (ANC)

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *