Kepanasan, Pemanah Rusia Jatuh Pingsan

Kepanasan, Pemanah Rusia Jatuh Pingsan
(Svetlana Gomboeva sempat jatuh pingsan karena tak kuat menahan panasnya cuaca di venue cabor panahan di Yumenoshima Park Archery Field, Tokyo. Credit: Getty Images)
Rolasnews.com – Pemanah Rusia, Svetlana Gomboeva, jatuh pingsan saat bertanding di Olimpiade Tokyo karena cuaca yang sangat panas.

Gomboeva pingsan tak lama setelah menyelesaikan babak kualifikasi dan segera ditolong oleh staf medis. Demikian pernyataan pelatih Stanislav Popov yang diterbitkan oelh Komite Olimpiade Rusia.

“Ini pertama kalinya saya ingat sesuatu seperti ini terjadi. Tempat kami berlatih sebelumnya cuacanya juga panas. Tapi kelembapan disini jauh lebih berpengaruh,” katanya.

Read More
Link Banner

Rekan setimnya, Ksenia Perova, mengatakan bahwa ia sedang mendiskusikan hasilnya dengan rekan satu timnya ketika Gomboeva tiba-tiba pingsan.

“Ini mungkin karena cuaca yang panas. Di sini sangat panas dan aspalnya pun benar-benar panas. Tentu saja ia gugup. Tapi alasan utamanya adalah cuaca,” kata Perova di media sosial ROC.

Suhu di Tokyo saat ini berada di atas 30 derajat Celcius (86 derajat Fahrenheit). Karena panasnya bulan-bulan musim panas di Tokyo seperti saat ini, menyebabkan penyelenggara memindahkan pertandingan marathon dan jalan cepat ke kota Sapporo yang lebih sejuk.

Baca Juga :

Berlomba Siasati Olimpiade Terpanas Sepanjang Sejarah

Gemboeva merasa lebih baik setelah dokter memberinya air dan telah melakukan perjalanan kembali dengan timnya ke perkampungan atlet.

Pada pertandingan hari Jumat ini, Gomboeva menduduki peringkat ke-45 dari 64 pemanah putri.

Pemanah Rusia itu dijadwalkan akan bertanding di nomor individu dan beregu putri. Pertandingan putaran pertama ini dimenangkan oleh An San wakil dari Korea Selatan yang mencetak rekor skor baru Olimpiade, 680 poin. (AZP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *