Jos! Diananda Choirunnisa Awali Perjuangan Merah Putih dengan Manis

  • Whatsapp
Jos! Diananda Choirunnisa Buka Perjuangan Indonesia dengan Manis
(Cabor panahan mengawali perjuangan atlet-atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo. Credit: Tokyo Olympics)
Rolasnews.com – Cabang olahraga panahan membuka perjuangan atlet-atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo hari ini, Jumat (23/7). Atlet panahan asal Surabaya, Diananda Choirunnisa, mengawali kiprahnya dengan manis.

Bertanding di Yumenoshima Park Archery Field, Tokyo, Arek Suroboyo ini turun dalam Babak Pemeringkatan Individual Putri) nomor recurve putri. Nissa, panggilan akrabnya, menempati peringkat ke-40 dari 64 pepanah kontestan Olimpiade, dengan mengoleksi 631 poin.

Tiga besar Babak Pemeringkatan ini dikuasai 3 pemanah Korsel.

Read More

Tercatat ada 23 anak panah Nisa yang berhasil menancap di poin 10 bidang sasaran. Bagi Nisa, pencapaiannya masuk 40 Besar ini mengikuti jejak senior Ika Yuliana saat Olimpiade 2012 di London.

Dengan menempati peringkat ke-40 maka Nisa akan menghadapi pepanah Denmark Maja Jager dalam Babak 64 Besar, Selasa (27/7). Jager menghuni posisi ke-25 dengan mengumpulkan 649 poin.

Baca Juga :

Arek Suroboyo Ini Buka Perjuangan Indonesia di Olimpiade Tokyo

Bagi Diananda Choirunnisa, raihan 631 poin ini bukan raihan poin terbaiknya. Sebab, pada Asian Games di negeri sendiri pada 2018 lalu dia mampu mendulang 662 poin. Setidaknya, hasil pagi ini menjadi buah dari persiapan pepanah 24 tahun itu.

Perjuangan atlet-atlet panah Indonesia di event akbar olahraga sejagad ini juga terjadi di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro. Bedanya, dari yang tampil hari ini, hanya Riau Ega yang pernah merasakannya. (YMP)

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *