Atlet Dayung Serbia Terkonfirmasi Positif, 4 Rekan Setimnya Jalani Karantina 2 Pekan

  • Whatsapp
Atlet Dayung Serbia Terkonfirmasi Positif, 4 Rekan Setimnya Jalani Karantina 2 Pekan
(Dayung merupakan salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade Tokyo Photo Courtesy :
Rolasnews.com – Seorang atlet dayung Serbia yang bakal berlaga di olimpiade, terkonfirmasi positif virus korona setelah tiba di Bandara Haneda Tokyo.

Dengan demikian, ini adalah delegasi kedua yang dipastikan positif setelah dua anggota tim Uganda juga terkonfirmasi positif COVID-19 di Jepang bulan lalu.

Atlet dayung Serbia berusia 30-an tahun itu, dilansir NHK, teruji positif covid di stasiun karantina bandara pada Sabtu (3/7). Empat anggota rekan setimnya ditetapkan sebagai kontak erat. Seluruh anggota tim saat ini tengah menjalani karantina selama dua pekan.

Read More

Kota Nanto di Provinsi Toyama di pesisir Laut Jepang berencana membatalkan latihan pra-Olimpiade tim Serbia tersebut yang rencananya akan dilakukan di sana hingga 18 Juli.

Baca Juga :

Jepang Rilis Panduan Lebih Ketat untuk Kamp Latihan Atlet Asing di Olimpiade

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pihak berwenang di Jepang mengumumkan akan memperketat pengawasan bagi para atlet dan ofisial asing peserta olimpiade yang memasuki negaranya.

Langkah itu dilakukan sebagai respon atas kritik terhadap buruknya penanganan terhadap seorang anggota delegasi Uganda yang teruji positif setibanya di bandara Jepang awal Juni lalu.

Butuh tiga hari bagi otoritas kesehatan untuk mengindentifikasi dan mengisolasi seluruh anggota tim yang melakukan kontak dengan delegasi yang terinfeksi tersebut. (TON)

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *