Hakim Tolak Keinginan Britney Spears Depak Sang Ayah dari Perwalian

  • Whatsapp
Hakim Tolak Keinginan Britney Spears Cabut Sang Ayah dari Perwalian
(Britney dan sang ayah, Jamie Spears (inzet). Kasus rebutan hak perwalian mantan diva itu tampaknya masih akan panjang dan berliku karena melibatkan pihak ketiga. Photo Courtesy : Iconic Hipster)
Rolasnews.com – Hakim pengadilan Los Angeles menolak permohonan Britney Spears untuk menghapus sang ayah Jamie Spears dari perannya sebagai perwalian atau wali konservatorinya.

Pada 23 Juni lalu, Britney menyampaikan kesaksian yang menguras emosi tentang keinginanya untuk lepas dari konservatori yang mengekang hidupnya. Berbicara selama lebih dari 20 menit tanpa jeda Britney mengaku dicekoki obat-obatan, dipaksa tampil tanpa kemaunnya dan dilarang menikah serta memiliki banyak anak.

Penyanyi pop dunia itu mengatakan ingin hidupnya kembali dan menganggap konservatori itu tidak ada untungnya baginya dan sangat “kejam” sehingga ia merasa sangat menderita. Karena itulah, Britney meminta pada hakim agar perwalian ayahnya dicabut tanpa evaluasi.

Read More

Pasca kesaksiannya di pengadilan, banyak orang termasuk para selebriti dan para penggemarnya memberikan dukungan. Gerakan #FreeBritney pun semakin menggema agar sang artis mendapatkan kembali kebebasannya

Namun hakim tidak dapat memberikan putusan berdasarkan testimoninya semata.

Dilansir BBC News, Britney diharuskan memasukkan petisi formal ke pengadilan untuk mengakhiri kuasa Jamie Spears atas perwaliannya.

Dokumen hukum tertentu masih perlu diajukan agar Bessemer Trust dapat mengambil tugas perwalian atas harta kekayaan Britney. Jadi sementara itu, Jamie tetap menjadi orang yang bertanggung jawab atas harta Britney “setidaknya untuk saat ini”.

Pengacara Britney, Sam Ingham menginginkan Jamie digantikan oleh Bessemer Trust, perusahaan  yang akan menjadi satu-satunya konservator harta miliknya. Tetapi hakim menolak permintaan tersebut.

Meski demikian, hakim Brenda Penny menyetujui peran Bessemer Trust sebagai wali bersama untuk aset tanah Britney yang bernilai jutaan dolar.

Baca Juga :

Pasca Bersaksi di Pengadilan, Britney Spears Minta Maaf Karena Berpura-pura Hidupnya Baik-baik Saja

Sebelumnya diberitakan kuasa hukum Britney meminta pengadilan Los Angeles mengakhiri perwalian Jamie atas keuangan Britney pada November tahun lalu. Namun upaya mereka juga ditolak saat itu.

Baru-baru ini pengacaranya kembali mengajukan dokumen hukum untuk menjadikan Bessemer Trust sebagai konsevator yang disetujui oleh hakim, dengan syarat Jamie masih tetap sebagai wakil  konsevatornya.

Britney dan adiknya, Jamie Lynn Spears
(Tak hanya ayah, saudara kandung Britney, Jamie Lynn Spears, dikabarkan diam-diam juga turut mengelola harta sang kakak yang jumlahnya jutaan dolar AS. Photo Courtesy : Getty Images)

Drama saling menyalahkan pun terjadi. Sebelumnya manajer konservatori Britney, Jodi Montgomery, mengeluarkan pernyataan panjang yang menyalahkan Jamie atas penderitaan yang dialami Britney.

Britney disebut “takut terhadap ayahnya” dan dia tak ingin tampil kembali jika sang ayah masih terus mengatur hidupnya.

Di sisi lain, para pengacara Jamie Spears meminta pengadilan menyelidiki tuduhan penyiksaan yang dibuat Britney pada ayahnya. Sang ayah berdalih bahwa ketika pengacara Britney, Sam Ingham menunjuk Jodi sebagai konservator pribadinya, saat itu putrinya tidak memiliki kemampuan secara mental untuk membuat keputusan tentang perawatan medisnya.

Jamie menyerahkan dokumen baru ke pengadilan pada hari Rabu yang menyatakan kekhawatirannya pada kepentingan pengacara Britney yang hanya ingin memanfaatkan putrinya.

Sang ayah juga menyebutkan bahwa  pengacara dan konservator pribadi putrinya lah yang bersalah dan bertanggung jawab atas larangan “menikah dan memilki banyak anak”. (AZP)

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *