Warga Surabaya Sambut Antusias ‘Donor Darah Ramadhan Pundi Amal Peduli Kasih’

  • Whatsapp
Warga Surabaya Sambut Antusias ‘Donor Darah Ramadhan Pundi Amal Peduli Kasih’
(PMI Kota Surabaya menggelar Donor Darah Ramadhan Pundi Amal Peduli Kasih yang berlangsung tanggal 4 hingga 8 Mei di UDD PMI Kota Surabaya, Jalan Embong Ploso Nomor 7-5. Photo Courtesy : FRI/Rolasnews)
Link Banner
Rolasnews.com – Hari Selasa, (4/5) PMI Kota Surabaya menggelar“Donor Darah Ramadhan Pundi Amal Peduli Kasih”. Kegiatan tersebut berlangsung selama lima hari, mulai tanggal 4-8 Mei 2021 pukul 8 pagi hingga 8 malam dan bertempat di Unit Dose Dispensing (UDD) PMI Kota Surabaya, Jalan Embong Ploso Nomor 7-5.

Donor darah kali ini diikuti oleh warga Surabaya maupun luar Surabaya. Meski diselenggarakan pada bulan Ramadhan, namun tidak menyurutkan niat pendonor. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya pendonor yang hadir di hari pertama.

Salah satu pendonor, Ilham (25) mengatakan bahwa sekali pun berpuasa,  ia tidak merasakan ada gejala lemas, pusing atau bahkan tidak merasakan perbedaan mendonorkan darah ketika berpuasa atau tidak.

Read More

Bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan diri untuk ikut serta mendonorkan darahnya, bisa melalui aplikasi reblood atau bisa juga dengan on the spot atau mendaftar langsung di kantor PMI.

Antri donor darah
(Selain melalui aplikasi redblood, pendonor juga bisa datang langsung ke kantor PMI. Photo Courtesy : FRI/Rolasnews)

Para Penyintas COVID-19, Ayo Donor Plasma Konvalesen!

Saat mendaftar, pertama pendonor akan di berikan formulir berupa data diri dan riwayat kesehatan, kemudian antre untuk dipanggil menuju ruang pemeriksaan. Saat berada di ruang pemeriksaan, pendonor akan di tes hemoglobin dan juga tensi darah. Jika hasil keduanya bagus dan tidak memiliki riwayat penyakit berbahaya maka bisa melanjutkan untuk mendonorkan darahnya.

Untuk donor darah kali ini berbeda dari biasanya. Pendonor akan diberikan kupon yang nantinya akan diundi dan bagi yang beruntung akan mendapatkan satu unit sepeda motor. (FRI)

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments