Peduli Korban Gempa, BPF Malang Serahkan Bantuan Beras dan Semen

Peduli Korban Gempa, BPF Malang Serahkan Bantuan Beras dan Semen
(BPF Malang menyerahkan bantuan berupa 3,5 ton beras dan 8 ton sak semen untuk korban gempa di Malang. Photo Courtesy : ANC/Rolasnews)
Rolasnews.com – Bekerjasama dengan Pemerintah Kota Malang, PT Bestprofit Futures (BPF)  Malang menunjukkan rasa kepeduliannya terhadap korban bencana Gempa Malang melalui program BPF Malang berbagi. Bantuan kemanusiaan berupa 3,5 ton beras dan 8 ton sak semen diserahkan dan diterima langsung Walikota Malang, Sutiaji, di halaman depan Balai Kota Malang, Kamis (15/4).

Pimpinan Cabang BPF Malang, Andri, mengatakan bahwa guncangan gempa bumi yang terjadi pada 10 April 2021 lalu cukup terasa di Kota Malang. Beruntung kondisi di Kota Malang sendiri tetap kondusif, meskipun ada beberapa wilayah di Kabupaten Malang dan Lumajang yang terdampak hingga mengalami kerusakan yang cukup parah.

Merespon kodisi tersebut BPF Malang langsung berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi menyalurkan bantuan kepada korban bencana gempa, khususnya dalam hal ini Pemkot Malang guna meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan pasca bencana.

Read More

“Prinsip kita saling gotong royong dalam membantu masyarakat pada saat ada bencana sehingga terkumpul pada hari ini 3,5 ton beras dan 8 ton semen. Ini semua murni sumbangan dari para direksi, karyawan, manajer, dan wakil pialang BPF Malang,” sebutnya.

Dikatakan Andri, semua bantuan tersebut sengaja diserahkan ke Pemerintah Kota Malang karena yang tahu persis data kerusakannya adalah pemerintah sehingga nanti bisa disalurkan ke Kabupaten Malang dan Lumajang.

“Semoga bantuan ini mampu mendorong korban gempa untuk bangkit dan bisa kembali hidup normal,” harapnya.

Bantuan beras dan semen dari BPF Malang
(Truk berisi bantuan beras dan semen dari BPF Malang di depan Balaikota Malang. Photo Courtesy : ANC/Rolasnews)

Peduli Gempa Malang, ITN Malang Bersama Komunitas Salurkan Bantuan Logistik

Sementara itu Walikota Malang, Sutiaji, menyampaikan rasa terimakasihnya sekaligus sangat mengapresiasi kepedulian yang ditunjukkan pihak BPF Malang kepada korban gempa di Malang.

“Saya sampaikan terimakasih pada BPF yang dengan sukarela membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa,” ucapnya.

Walikota Sutiaji dan pimpinan BPF Malang
(Walikota Sutiaji dan Pimpinan Cabang BPF Malang, Andri. Photo Courtesy : ANC/Rolasnews)

Diakui Sutiaji, pihaknya telah melakukan komunikasi sekaligus koordinasi dengan Bupati Malang kira-kira apa saja yang diperlukan di sana. Selain tenaga, ternyata disana juga dibutuhkan bahan material bangunan.

“Kebetulan BPF memberikan bantuan semen yang sangat diperlukan korban bencana untuk membangun kembali tempat tinggalnya,” tuturnya. (ANC)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *