Forkopimda Jatim Beri Pengamanan Jumat Agung di Gereja Katedral Surabaya

Forkopimda Jatim Beri Pengamanan Jumat Agung di Gereja Katedral Surabaya
(Gubernur Khofifah bersama segenap unsur Forkopimda Jatim meninjau pelaksanaan pengamanan di Gereja Katedral Surabaya. Photo Courtesy : Ist)
Rolasnews.com – Forkopimda Jatim yang terdiri dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H,. M.H dan Irdam V/Brawijaya, melaksanakan melakukan pengecekan kesiapan pelaksanaan pengamanan ibadah Jumat Agung bagi umat Nasrani. Kegiatan berada di Gereja Katedral Surabaya, Jalan Polisi Istimewa nomer 15 Surabaya, Jumat (2/4).

Selain itu juga hadir Sekda Prov. Jatim, Kasatpol PP Provinsi Jatim, Irdam V/Brawijaya, Danrem 084 Bhaskara Jaya, Karo Ops Polda Jatim, Dirsamapta Polda Jatim, Dirintelkam Polda Jatim, Kabidhumas Polda Jatim, Kabidpropam Polda Jatim, Dansat Brimob Polda Jatim, Kabiro Kesra Kesbangpol Provinsi Jatim.

Sementara dari pihak Gereja Katedral terlihat Romo Eko Budi Susilo (Wakil Uskup Surabaya), Romo Fusi Nusantoro (Kepala Paroki Katedral Surabaya) dan Romo Ignacius Sadewo (Romo Rekan)

Read More
Link Banner

Dalam sambutannya, Romo Eko Budi Susilo (Wakil Uskup Surabaya) menyampaikan apresiasinya terhadap Forkopimda Jatim.

“Kami mewakili Jemaat Gereja Katedral Surabaya mengucapkan terimakasih kepada Forkopimda Jawa Timur yang telah bersama sama memberikan pengamanan dalam pelaksanaan ibadah Jumat Agung di Gereja Katedral Surabaya. Sehingga kami merasa aman dan tidak khawatir dalam melaksanakan ibadah,” tuturnya.

“Kami Jemaat Gereja Katedral Surabaya siap mengikuti himbauan pemerintah untuk melaksanakan ibadah dengan menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Menkopolhukam Bersilaturahmi Dengan Tokoh Lintas Agama Di Jatim

Di kesempatan yang sama, Gubernur Jawa Timur menjelaskan bahwa Forkopimda Jatim siap melaksanakan pengamanan ibadah Jumat Agung di gereja-geraja yang ada di Jawa Timur.

“Kami berharap pelaksanaan ibadah selalu mematuhi protokol kesehatan supaya terhindar dari COVID-19,” ujar Gubernur Khofifah.

Penyerahan bantuan kepada Gereja Katedral
(Penyerahan bantuan dari Forkopimda Jatim. Photo Courtesy : Ist)

Kegiatan ditutup dengan penyerahan bantuan sosial dari Forkopimda Jawa Timur kepada Romo Eko Budi Susilo (Wakil Uskup Surabaya) secara simbolis. (DNA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *