Vaksinasi COVID-19 untuk Para Guru di Puskesmas Rangkah Surabaya

Vaksinasi untuk Para Guru di Puskesmas Rangkah Surabaya
(Pemeriksaan kesehatan sebelum menjalani vaksinasi COVID-19 di UPTD Puskesmas Rangkah Surabaya, Jumat pekan lalu. Photo Courtesy : Ist/Dok Pri)
Rolasnews.com – Program vaksinasi di Indonesia yang tembus 10 juta dosis penyuntikan akhir pekan kemarin, juga dirasakan oleh sebagian tenaga pengajar/pendidik di Surabaya. Secara berurutan mereka menerima vaksinasi COVID-19 di Halaman Gelanggang Remaja, Tambaksari. Penyelenggara vaksinasi untuk para guru tersebut adalah Puskesmas Rangkah Surabaya.

Vaksinasi COVID-19 untuk tenaga pendidik ini dilakukan hari Jumat (26/3), pekan lalu. SDN Rangkah VI/168 Surabaya juga termasuk yang terdaftar dalam vaksinasi massal tersebut.

Para guru usai divaksin
(Para guru usai menerima vaksinasi COVID-19. Photo Courtesy : Ist/Dok Pri)

“Iya. Barusan saja kami divaksin. Masih fresh,” kata Hari Prihartini Murdianti, ST. S.Pd, salah seorang guru di SDN Rangkah VI/168 Surabaya.

Read More

Menurutnya, keikutsertaan para guru untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 adalah untuk mendukung program pemerintah memerangi pandemi virus corona.

Bu Guru Didien menujukkan sertifkasi vaksinasi COVID-19
(Hari Prihartini Murdianti ST. S.Pd, menunjukkan sertifikat vaksinasi COVID-19. Photo Courtesy : Ist/Dok Pri)

Ia berharap dengan menjalani vaksin pandemi segera dapat diatasi dan kegiatan belajar mengajar dapat kembali seperti sedia kala.

Penyelenggara program vaksinasi massal untuk para tenaga pengajar ini adalah UPTD Puskesmas Rangkah yang berada di bawah naungan Dinas Kesehatan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Program Vaksinasi Tembus 10 Juta Dosis, Indonesia Masuk 4 Besar Dunia

Sebagai informasi, program vaksinasi massal hari Jumat pekan lalu juga menandai tembusnya 10 juta dosis penyuntikan vaksin COVID-19 di seluruh Indonesia. Hal ini menempatkan Indonesia menjadi negara ke 4 di dunia yang bukan produsen vaksin, tetapi paling banyak memvaksin warganya setelah Jerman, Turki dan Brazil.  (TON)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.