Cengkeh, Si Kecil yang Bermanfaat Besar Bagi Kesehatan

  • Whatsapp
Cengkeh, Si Kecil yang Bermanfaat Besar Bagi Kesehatan
Link Banner
Rolasnews.com – Umumnya kita mengenal cengkeh untuk menambah aroma dan rasa pada makanan. Padahal sebenarnya manfaat cengkeh tak sebatas itu. Rempah serbaguna ini juga bermanfaat besar bagi kesehatan.

Tak hanya dapat menyembuhkan sakit gigi dan masalah pada perut, tetapi cengkeh juga menghilangkan aroma tak sedap. Baik bau tak sedap itu berasal dari dalam tubuh maupun dari mulut. Hal ini karena cengkeh memiliki kandungan antioksidan dan anti bakteri yang sangat efektif.

Maka kita sering melihat pasta gigi yang mengandung cengkeh. Pada dasarnya cengkeh memang sangat pas untuk menyembuhkan sakit gigi paling kronis sekali pun. Selain dapat menghilangkan rasa sakit, cengkeh juga dapat menghilangkan infeksi pada gigi berlubang. Caranya adalah dengan menaruh minyak cengkeh ke kapas. Kapas tersebut dapat ditaruh pada gig berlubang. Efek penyembuhannya akan luar biasa.

Read More

Selain itu, mereka yang mengkonsumsi cengkeh secara rutin dalam jangka panjang akan terhindar dari sinus. Caranya adalah dengan meminum minyak cengkeh sebanyak tiga atau empat sendok teh yang icampurkan ke dalam teh atau air panas. Selain memberi efek hangat dalam tubuh, cairan ini juga dapat menghilangkan beragam infeksi.

Kandungan antiseptik yang dimiliki dapat mencegah mual dan muntah. Karena itulah, cengkeh sangat bermanfaat besar bagi kesehatan ibu hamil, terutama yang hamil muda.

5 Jenis Minuman Rendah Kalori Ini Pastikan Tubuh Sehat Tanpa Diet Ketat

Di samping meningkatkan proses pencernaan, cengkeh juga dapat menghilangkan kembung serta masalah pada perut. Hebatnya lagi, cengkeh memiliki efek mengurangi kadar gula dalam darah.

Jangan salah, cengkeh juga bisa menjadi obat jerawat lho, yaitu dengan mencampurkan tumbukan cengkeh ke dalam krim siang. Selain menghilangkan jerawat, kandungannya juga dapat mencegah jerawat untuk tumbuh kembali. (NAY)

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *