Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip Rayakan Ulang Tahun Pernikahan ke-73

  • Whatsapp
Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip Rayakan Ulang Tahun Pernikahan ke-73
(Awet sampai aki nini, Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip. Foto : AP Photo)
Link BannerLink Banner
Rolasnews.com – Hari Jumat ini, Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip, merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang ke-73. Perayaan pasangan pemimpin dari keluarga Kerajaan Inggris tersebut diwarnai dengan rilis foto mereka tengah membuka kartu ucapan selamat dari tiga cicit mereka.

Dalam foto yang dipublikasikan Kamis malam, terlihat ratu yang menduduki singgasana terlama di Monarki Inggris itu bersama suaminya duduk di sofa di Kastil Windsor. Mereka tampak melihat-lihat kartu bikinan anak-anak dari cucu mereka, Pangeran William dan istrinya, Duchess of Cambridge. Kartu ucapan selamat itu memiliki nomor pop-up 73.

Ratu Elizabeth baru berusia 21 tahun ketika menikah dengan Letnan Angkatan Laut Kerajaan, Philip Mountbatten di Wesminster Abbey pada tanggal 20 November 1947.

Read More

Link Banner Link Banner

Ibu dari Pangeran Charles ini telah menjadi ratu sejak tahun 1952. Ia menjadi penguasa monarki terlama dibanding raja-raja Inggris lainnya.

Usia pernikahannya dengan Pangeran Philip juga yang paling langgeng dibandingkan dengan penguasa Inggris mana pun.

Sementara Ratu Elizabeth terus menjalankan tugasnya, Pangeran Philip, 99, telah pensiun dari kehidupan publik.

PM Inggris Keluarkan Larangan Berkumpul Lebih dari 2 Orang

Di saat Pemerintah Inggris menjalankan kebijakan lockdown nasional untuk melawan penyebaran COVID-19, pasangan Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip melakukan isolasi mandiri di Kastil Windsor. (TON)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *