Ika Rolaz 88 Jakarta Ngumpul Bareng

  • Whatsapp
Ika Rolaz 88 Jakarta Ngumpul Bareng
(Sebagian Ika Rolaz 88 Jakarta yang hadir di acara ngumpul bareng akhir pekan kemarin. Ki-ka : RH Prasodjo, Artanto, Suharnik, Bebby, Lena, Silvia, Sadewa, Okie, Ivan, Tri Endro dan Hanif. Foto : Ist)
Link BannerLink Banner
Rolasnews.com – Akhir pekan kemarin, Sabtu (14/11), Ikatan Alumni SMPN 12 Surabaya Angkatan 88 (Ika Rolaz 88), menggelar acara ngumpul bareng. Bukan, bukan di Surabaya. Tapi acara ini dilangsungkan di Jakarta, tempat sebagian alumni menetap dan bekerja.

Acara ngumpul bareng Ika Rolaz 88 Jakarta ini boleh dibilang cukup dadakan. Salah satu alumni mengusulkan untuk menggelar acara kumpul-kumpul dengan sesama alumni, khususnya yang berdomisili di ibukota.

Si empunya usul, Tri Endro Budianto, mengatakan sudah lama tak bersua dengan rekan-rekan di Jakarta. Karena itu, ia mengusulkan ada reuni kecil-kecilan dengan para alumni yang menetap dan bekerja di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Ia juga menyanggupi hadir meski kini tinggal di Lampung.

Read More

Link Banner Link Banner

“Seminggu yang lalu Pak Hakim (sapaan akrab Tri Endro) masuk ke grup WA Jakarta. Ia minta untuk diadakan acara ketemuan. Lalu kita bikin list siapa saja yang mau. Dan ternyata banyak yang berminat. Akhirnya acara ditetapkan tanggal 14 November. Sabtu kemarin,” kata Silvia Methasari, anggota Ika Rolaz 88 Jakarta.

Gank 1C
(Gank 1C di Ika Rolaz 88 Jakarta. Ki-ka : RH Prasodjo, Artanto, Silvie dan Hanif. Foto : Ist)

Menurutnya, tidaklah mudah mengumpulkan rekan-rekan alumni di Jakarta dalam satu acara. Terutama saat pandemi seperti sekarang ini. Sehingga sebagian masih pikir-pikir panjang untuk menghadiri sebuah acara yang melibatkan banyak orang.

“Sebenarnya kalau ga lagi Covid, banyak yang berminat datang. Tapi bagaimana pun Alhamdulillah. Yang hadir kemarin lumayan banyak mengingat ga gampang lho mengumpulkan temen-temen untuk diajak ketemuan. Apalagi kemarin juga pas weekend,” terang Silvia.

“Kemarin yang datang banyak mungkin karena sudah lama ga ketemuan. Jadi kangen kumpul-kumpul,” imbuhnya.

Okie dan Lena
(Salah satu pasangan fenomenal di masa SMP juga hadir di pertemuan Ika Rolaz 88 Jakarta, Okie dan Lena. Foto : Ist)

Event ngumpul bareng itu sendiri diadakan di Sate Khas Senayan di Tebet, Jakarta Selatan. Kemudian acara untuk mengenang momen-momen indah semasa ABG sekaligus menyambung tali silaturahmi tersebut dilanjutkan di Starbuck. Selain Tri Endro sebagai pemrakarsa pertemuan dan “sponsor”, juga ada anggota baru Ika Rolaz Jakarta, yakni Prasodjo dan Ivan.

Lepas Kangen, Endro Kongkow Bareng Ika Rolaz ’88 di Hallo Surabaya

Dari data yang dihimpun, ada 32 Ika Rolaz 88 yang ada di Jakarta. Mereka tersebar di berbagai kawasan ibukota serta daerah-daerah penyangganya.

Pertemuan di akhir pekan kemarin diharapkan dapat terus berlanjut. Tak hanya di Jakarta, tapi juga di kota-kota lain sehingga persaudaraan serta tali silahturahmi antar sesama alumni SMPN 12 Surabaya tidak sampai terputus. (TON)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *