Lepas Kangen, Endro Kongkow Bareng Ika Rolaz ’88 di Hallo Surabaya

  • Whatsapp
Lepas Kangen, Endro Undang Teman-Temannya ke Hallo Surabaya
(Foto bareng dengan Pak Hakim Tri Endro Budianto (depan, tengah). Foto : Ist)
Link BannerLink Banner
Rolasnews.com – Hari Minggu (25/10) siang, Tri Endro Budianto mengundang teman-teman lamanya sesama alumni SMPN 12 Surabaya untuk bertemu di sebuah restoran di Surabaya. Dalam pertemuan yang berlangsung di Hallo Surabaya tersebut, Endro mengungkapkan rasa kangennya setelah puluhan tahun berpisah.

“Saking kangennya dengan konco-konco SMP, perjalanan dari Lampung ke Surabaya yang biasanya 15 jam, saya tempuh hanya 13 jam. Lewat tol terus. Jadi bisa ngebut,” seloroh Endro menggambarkan perasaannya saat itu.

Endro di Hallo Surabaya
(Tri Endro Hartanto bercerita tentang sedikit perjalanan hidupnya selepas lulus SMP. Foto : Ist)

Tamat sekolah menengah pertama, lanjutnya, ia memang sudah jarang bertemu dengan teman-temannya di SMPN 12 Surabaya. Apalagi ia melanjutkan SMA-nya di Sidoarjo dan kemudian merantau untuk kuliah dan mengadu nasib di ibukota.

Read More

Link Banner Link Banner

“Kalau dihitung-hitung sejak lulus tahun 1988, sudah lebih dari 32 tahun saya tak pernah lagi bertemu dengan sebagian besar teman-teman SMP. Termasuk yang sekarang ada di sini,” imbuhnya.

Endro yang kini menjabat sebagai hakim di Lampung berharap pertemuan semacam ini dapat kembali berlanjut di lain waktu. Bahkan dengan skala yang lebih besar dan melibatkan sebanyak mungkin rekan-rekan alumni yang lain.

“Kabari saja kalau ada rencana ngumpul-numpul akbar (reuni, red). Insya Allah, kalau ada waktu dan kesempatan, saya pasti akan datang. Pokoknya siap!” tandas mantan penghuni kelas 3N ini.

Awan Purnomo memberikan donasi
(Dalam acara di Hallo Surabaya, Awam Poerwono juga memberikan donasi untuk kegiatan sosial Ika Rolaz ’88, yang diterima oleh bendahara Sri Utami. Foto : Ist)

Di kesempatan yang sama, Erwin Kristanto, Ketua Umum Ikatan Alumni SMPN 12 Surabaya Angkatan 88 (Ika Rolaz 88), mengatakan pertemuan kembali dengan Tri Endro Budianto setelah sekian lama berpisah, menunjukkan kentalnya ikatan persaudaraan sesama alumni yang tak lekang oleh waktu.

“Satu demi satu teman-teman kita semasa SMP dulu terlacak jejaknya. Tentunya hal ini menggembirakan,” ujar Erwin yang didapuk memberikan prolog di pertemuan tersebut

Erwin di Hallo Surabaya
(Ketua Ika Rolas 88, Erwin Kristanto, memberikan sambutan. Foto : Ist)

“Kita sudah tiga kali menggelar reuni. Semoga nantinya ada reuni yang ke-35 tahun, ke-40 tahun, bahkan kalau bisa reuni yang ke-50 tahun. Aamiin,” tutup sang ketua.

Rolasnews.com, Media Publikasi Ika Rolaz 88

Sebagai informasi, Ika Rolas 88 sudah tiga kali menggelar reuni akbar. Yang pertama adalah tahun 2011 di Sheraton. Dua tahun kemudian, atau tepat yang ke-25 tahun, digelar di sekolah SMPN 12 Surabaya. Dan yang terakhir adalah di tahun 2018, atau yang ke-30 tahun, yang digelar di tiga tempat sekaligus, di SMPN 12, di Tugu Pahlawan dan di North Quay Park Perak, Surabaya.

Setelah acara makan-makan dan ngobrol santai, pertemuan kemudian diakhiri dengan foto bareng di halaman belakang restoran Hallo Surabaya. (TON)

Endro diapit rekan2nya
(Foto bareng dengan Endro (belakang, tengah). Foto : Ist)
Tri Endro Budianto
(Terima kasih Tri Endro Budianto atas waktu dan kesediaannya bertemu konco Rolas ’88 sekaligus jamuan makan siang dan souvenirnya. Semoga dapat bertemu lagi di lain waktu dan kesempatan. “Ika Rolaz ’88, koncoan saklawase!” Foto : Ist)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *