Rolasnews.com, Media Publikasi Ika Rolaz 88

  • Whatsapp
Rolasnews.com, Wadah Publikasi Ika Rolas Angkatan 88
(Para alumni SMPN 12 Surabaya Angkatan tahun 1988 di Koupikirin Kafe, Margorejo 08, Surabaya, Sabtu (14/3). Foto : Istimewa)
Rolasnews.com – Hari Sabtu malam (14/3), sejumlah pengurus dan alumni SMPN 12 Surabaya Angkatan 1988 bertemu di Koupikirin Kafe, Margorejo 08, Surabaya. Pertemuan tersebut untuk mematangkan rencana pembuatan website yang akan menjadi media center untuk menyebarluaskan aneka kegiatan dan aktivitas para alumni.

Walau tampaknya sepele, akan tetapi bukan sesuatu yang mudah memilih nama domain untuk sebuah website. Apalagi website tersebut ditujukan menjadi sarana publikasi bagi para alumni. Ada begitu banyak alternatif usulan yang menarik namun kurang cocok. Entah itu terlalu panjang, susah diingat, terkesan lebay dan mengada-ada, serta tidak relevan dengan tujuan pembuatan website itu sendiri.

Setelah melalui argumen panjang di sana sini, akhirnya tercetuslah nama rolasnews.com. Nama tersebut secara bulat kemudian disetujui semua yang hadir. Pertimbangannya adalah selain singkat, nama domain tersebut merujuk langsung pada identitas subyek alumni, yakni SMPN 12 Surabaya.

Read More

Rolas dalam Bahasa Jawa berarti dua belas (12). Sementara news lazimnya berkonotasi pada berita, kabar, informasi, atau pun woro-woro. Dengan demikian rolasnews.com menjadi media resmi publikasi berbagai kegiatan dan event dari para alumni SMPN12, khususnya angkatan tahun 1988.

Kendati demikian, rolasnews.com juga terbuka untuk mengabarkan berita-berita terkini yang tengah trending dan menjadi perhatian masyarakat umum. Sebagai misal, berita terkait ekonomi, sosial, budaya, kuliner, wisata, dlsb.

Logo Ika Rolas 88
(Logo rolasnews.com.)

Menurut Erwin Kristanto, Ketua Ketua Ikatan Alumni 88 (IKA88), akan ada launching resmi pengenalan website kepada para alumni lainnya maupun khalayak luas pada tanggal 5 April mendatang.

“Kami sepakat untuk melaunching rolasnews.com sebelum Ramadhan tahun ini. Penetapan 5 April karena pas Hari Minggu. Sehingga tidak menyulitkan teman-teman alumni yang ingin hadir serta memberikan support bagi keberadaan website ini,” tutur Erwin

Erwin menambahkan, 5 April juga diputuskan menjadi hari jadi web para alumni SMPN 12 Surabaya, khususnya Angkatan 88.

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 comments