Peringati Hari Pahlawan, KONI Jatim Beri Penghargaan 8 Mantan Atlet

  • Whatsapp
KONI Jatim Beri Penghargaan 8 Mantan Atlet
(8 mantan atlet berprestasi asal Jawa Timur mendapat penghargaan di Hari Pahlawan, Selasa (10/11) di Kantor KONI Jatim. Foto : YOKO/Rolasnews)
Rolasnews.com – Bertepatan dengan Hari Pahlawan, 10 November 2020, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur, memberikan penghargaan kepada 8 mantan atlet Jatim dari berbagai cabang olahraga. Penghargaan tersebut merupakan bagian dari upaya menghargai jasa pahlawan, tak terkecuali pahlawan olahraga yang mengharumkan nama Jatim dan Indonesia.

Menurut Ketua KONI Jatim, Erlangga Satriagung, pemberian penghargaan pada Hari Selasa ini (10/11) merupakan instruksi langsung Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

“Gubernur meminta agar jangan pernah melupakan jasa para pahlawan, termasuk para pahlawan di bidang olahraga. Momentum peringatan Hari Pahlawan menjadi momen yang pas untuk memberikan apresiasi kepada para mantan atlet berprestasi asal berbagai daerah di Jawa Timur,” kata Erlangga di Kantor KONI Jatim di Jl. Kertajaya Indah Timur XIII, Surabaya.

Read More

Link Banner

Sejak tahun 2018, imbuhnya, Pemerintah Provinsi melalui KONI Jatim rutin memberikan penghargaan kepada para mantan atlet berprestasi asal Jatim. Bahkan tahun ini, penghargaan diberikan dua kali, yakni pada bulan Maret (7 atlet) dan November (8 atlet).

Ketua KONI Jatim dan Tarwi
(Ketua KONI Jatim, Erlangga Satriagung, bersama Tarwi, mantan atlet balap sepeda nasional. Foto : YOKO/Rolasnews)

Rektor Unesa Usulkan Tarwi Dapat Penghargaan Legenda Olahraga

Untuk kali ini, 8 mantan atlet yang mendapat penghargaan berasal dari beberapa cabang olahraga. Mereka adalah Yusuf Ekodono (sepakbola), Tarwi (balap sepeda), Wongso Suseno dan Sodik Pamungkas (tinju), Soepardji (anggar), Pranoto (pencak silat), Musiamin dan Agus Setiawan (atletik).

Masing-masing mendapat apresiasi berupa sertifikat serta uang tali asih sebesar Rp 10 juta.

“Mudah-mudahan penghargaan kepada para senior ini dapat menjadi motivasi bagi para atlet sekarang. Apalagi kami saat ini sedang menggelar puslatda untuk persiapan menghadapi PON ke-20 tahun depan di Papua,” pungkas Erlangga Satriagung. (TON)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *