Siswa SKARIGA Malang Toreh Prestasi di Ajang LKS SMK Tingkat Nasional

  • Whatsapp
Siswa SKARIGA Malang Toreh Prestasi di Ajang LKS SMK Tingkat Nasional
Link BannerLink Banner
Rolasnews.com – Siswa SMK PGRI 3 Malang (SKARIGA) kembali berhasil menorehkan prestasi di ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Nasional tahun 2020 yang digelar secara daring, Minggu-Jumat (18 s/d 23 Oktober 2020).

Adalah Yusuf Ardiyanata Febrian, satu dari dua siswa delegasi SMK PGRI 3 Malang (SKARIGA) yang akhirnya sukses menyumbangkan medali perak bagi kontingen Jawa Timur di ajang LKS dalam kategori bidang Web Design Technology. Sedangkan rekannya, Moch. Asyral Difa Alfani, yang bertanding dalam kategori lomba bidang Cloud Computing, harus puas sebagai finalis LKS SMK ke-28.

“Alhamdulillah, meskipun sempat grogi karena susana perlombaan yang berbeda dengan sebelumya,  saya masih bisa menang menjadi juara dua,” akunya saat ditemui awak media di ruang kepala sekolah SKARIGA, Selasa (27/10).

Read More

Link Banner Link Banner

Menurutnya, keberhasilannya memperoleh medali perak tidak terlepas dari dukungan penuh yang diberikan oleh orangtua dan pihak sekolah. Ia berharap ke depan, prestasinya tersebut bisa diikuti oleh adik-adik kelasnya.

“Pesan saya kepada adik kelas, jangan mudah menyerah. Jadikan kegagalan sebagai check points sebelum akhir kemenangan,” tuturnya.

Yusuf Ardiyanata Febrian
(Yusuf Ardiyanata Febrian penyumbang perak bagi kontingen Jawa Timur di ajang LKS SMK Tingkat Nasional dalam kategori bidang Web Design Technology. Foto : ANC/Rolasnews)

Sementara itu Kepala sekolah SMK PGRI 3 Kota Malang, M. Lukman Hakim, ST, MM, mengaku bangga dengan prestasi yang berhasil ditorehkan Yusuf. Karena tentunya tidak mudah, sebab mereka harus bersaing dengan ratusan peserta unggulan dari provinsi lainnya dengan bobot semakin meningkat tiap tahunnya.

“Alhamdulillah, siswa kami kembali mampu mempersembahkan medali dalam LKS SMK tingkat nasional tahun ini. Meskipun belum menjadi juara satu, kami tetap memberikan penghargaan dan uang pembinaan,” ucap Lukman, sapaan akrabnya.

Mahasiswa ITS Juarai Ajang Brio Virtual Modification

Sebagai informasi, di ajang LKS SMK Tingkat Nasional, juara kedua diraih oleh Provinsi Jawa Timur, dengan raihan 9 medali emas, 6 medali perak, dan 4 medali perunggu. Sementara Provinsi Jawa Tengah kembali menjadi juara umum, dengan raihan 9 medali emas, 10 medali perak, dan 7 medali perunggu. Serta juara ketiga diraih oleh Provinsi DKI Jakarta, dengan perolehan 8 medali emas, 3 medali perak, dan 9 medali perunggu. (ANC)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *