Kunjungi Desa Terpencil di Sumenep, Amira Bilqis Rayakan Idul Adha dengan Warga Setempat

  • Whatsapp
Amira Bilqis Rayakan Idul Adha di Desa Terpencil di Sumenep
(Amira Bilqis rayakan Idul Adha di Desa Juruhan Laok, sebuah desa terpencil di ujung timur Pulau Madura. Foto : Ist/Dok Pri)
Link BannerLink Banner
Rolasnews.com – Idul Adha tahun ini, Amira Bilqis sengaja merayakannya di sebuah desa terpencil di Sumenep. Di ujung Pulau Madura itu, Amira Bilqis tak hanya menyumbangkan hewan kurban. Tetapi juga membagi-bagikan buku tulis bagi puluhan anak yatim dan dhuafa.

Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Amira yang digelar Ahad kemarin (Minggu, 2 Agustus 2020) merupakan bagian dari perayaan Idul Adha 1441 H. Baksos diadakan di Desa Juruhan Laok, Kecamatan Batopoteh, Kabupaten Sumenep.

Di desa terpencil di Sumenep tersebut, Amira Bilqis menyumbangkan 1 ekor sapi dan 11 ekor kambing. Setelah disembelih, didapatkan 350 bungkus yang kebetulan sesuai dengan jumlah KK di desa itu.

Read More

Link Banner Link Banner

“Alhamdulillah akhirnya penduduk di Desa Juruhan Laok kembali merasakan daging kurban setelah bertahun-tahun mereka tidak pernah lagi mengadakan penyembelihan hewan kurban,” kata Dyah Murfiati, salah seorang pengurus Amira Bilqis.

Menurut informasi yang diperolehnya, jangankan untuk berkurban, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja warga kerap kesulitan. Bahkan banyak yang hidupnya serba kekurangan.

[foogallery id=”2367″]

(Foto-foto pembagian hewan kurban. Foto : Ist/Dok Pri)

Dyah menambahkan, rata-rata warga di desa tersebut bermata pencaharian sebagai petani. Hasil panenan sering kali hanya cukup untuk menambal kebutuhan dasar. Sehingga desa yang mereka kunjungi untuk merayakan Idul Adha ini termasuk desa yang minus.

“Lokasinya juga terpencil, jauh dari pusat kota. Kami butuh satu jam perjalanan untuk sampai ke sini,” terang alumni SMPN 12 Surabaya Angkatan 88 ini.

[foogallery id=”2368″]

(Foto-foto pembagian alat tulis, baju layak pakai dan boneka kepada anak yatim dan dhuafa, termasuk yang diberikan oleh Dyah Murfiati, Angkatan 88 (foto 1) dan Agsan, Angkatan 94 (foto 2). Keduanya merupakan alumni SMPN 12 Surabaya. Foto : Ist/Dok Pri)

Selain menyumbangkan hewan kurban, Amira Bilqis juga membagikan alat-alat tulis untuk 35 anak-anak yatim dan dhuafa usia sekolah. Ada pula hadiah yang disediakan khusus bagi ibu-ibu yang membantu kegiatan penyembelihan hewan kurban.

“Tak lupa, sekarung baju layak pakai plus sekarung boneka juga kami bagikan di sana,” ujar Dyah.

Pemberian Bingkisan Hadiah bagi Para Ibu
(Pemberian bingkisan hadiah bagi para ibu. Foto : Ist/Dok Pri)

Semarakkan Idul Adha, Lapas Kelas 1 Malang Gelar Takbir Keliling dan Potong Hewan Kurban

Sementara itu, ketua panitia pemotongan hewan kurban di Desa Juruhan Laok, Ustad Hayat, menghaturkan rasa syukur dan terima kasihnya atas sumbangan Amira Bilqis di desa terpencil di Sumenep tersebut.

“Mewakili warga penerima daging kurban, saya mengucapkan terima kasih kepada tim Amira Bilqis Surabaya. Mereka sangat senang dengan bantuan kurban ini,” tutur Ustad Hayat.

Dari 350 bungkus, 200 bungkus daging sapi dan 150 bungkus daging kambing, imbuh Ustad Hayat, semuanya sudah tuntas dibagikan selepas Maghrib. (TON/*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments